Inilah 4 Bukti Bahwa ART Artis Indonesia Lebih Beruntung Dibanding Seleb Internasional

Posted on

Mencari pekerjaan yang halal di zaman edan ini agaknya gampang-gampang susah. Pasalnya, semua orang sudah disinyalir sindrom money oriented alias gila duit. Namun, siapa sangka jika menjadi pembantu rumah tangga saja bisa bikin kamu kaya tujuh turunan?

Hal ini dibuktikan oleh 6 asisten rumah tangga (ART) para artis Indonesia yang sudah diulas Boombastis.com beberapa waktu lalu. Ternyata eh ternyata, nggak semua ART artis seberuntung mereka yang bekerja di tanah air loh. 4 hal yang akan diulas berikut inilah yang jadi buktinya.

Diperlakukan Seperti Keluarga VS Budak

Sudah bukan rahasia lagi jika penduduk Indonesia dikenal dengan keramahannya. Bukan hanya dengan bule yang notabene bukan orang asli tanah air, tapi juga sesame penduduk Indonesia. Hal ini diperkuat lagi dengan bagaimana para artis memperlakukan ART-nya.

Keluarga vs Budak [image source]

Sebagian besar dari selebriti Indonesia menganggap para ART-nya sudah seperti keluarga sendiri, bahkan mereka tak segan untuk sekedar makan bareng dalam satu meja. Berbeda dengan ART artis luar negeri yang harus rela diperlakukan seperti budak, bahkan sampai ada yang dicaci maki di depan umum!

Gaji Aman VS Tak Terbayarkan

Masalah gaji memang seharusnya menjadi faktor utama dalam sebuah pekerjaan. Kita bisa membayangkan bahwa menjadi ART artis pastilah ikut kecipratan sedikit-sedikit harta benda miliknya. Semisal, bisa mengenakan baju dengan merek dan kualitas andalan para majikannya.

Sensen vs O’Neill [image source]

Hal tersebut memang dialami oleh ART artis Indonesia, bahkan Sensen, asisten pribadi Raffi Ahmad saja bisa menjajal Lamborgininya. Selain itu gajinya juga nggak kalah dari CEO Perusahaan! Berbeda dengan nasib ART artis internasional, Jennifer O’Niell, asisten pribadi Lady Gaga malah tidak dibayar selama hampir satu tahun! Ia pun harus rela bekerja 24 jam nonstop, seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk.

Adem Ayem VS Sering Jadi Sasaran Kekerasan Fisik

Selama ini kita hanya mendengar kekerasan fisik diperlakukan pada ART di luar negeri, alias TKI. Mereka pun bekerja dengan orang biasa, bukan seorang selebriti. Sedangkan di Indonesia, rasa-rasanya tak pernah ya mendengar kabar seperti itu?

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan