Inilah 4 Fakta Mabuk Pakai Fitting Lampu yang Bisa Saja Merenggut Nyawa

Posted on

Makin hari, trend anak muda sekarang tambah aneh-aneh. Mulai dari bikin challange-challange unik, hingga ngevlog di sana sini. Memang kadang bikin geleng-geleng sih, tapi selama itu positif justru malah didukung. Namanya juga beda zaman, cara biar beken pun juga mesti gak biasa.

Namun sayang tidak selamanya cara trend anak muda itu selalu positif, ada pula yang mengarah pada hal negatif. Misalnya saja mabuk dengan fittingan lampu yang mendadak viral di dunia maya. Katanya sih biar keren, dan ingin meniru teman-temannya, namun jadinya malah badan bisa rusak serta bui siap menanti. Lalu bagaimana sih cerita selengkapnya? Simak ulasan berikut.

Viral para bocah yang ngefly pakai fitting lampu di Banjar

Beberapa waktu yang lalu pihak kepolisian menemukan beberapa anak di Banjar, Jawa Barat yang kedapatan mabuk menggunakan cara baru yaitu dengan media fitting lampu. Alhasil mereka pun mesti diamankan oleh pihak kepolisian untuk dilakukan interogasi. Akhirnya diungkaplah cara mabuk baru yang digunakan bocah-bocah ini yang dianggap nyeleneh.

Ilustrasi mabuk fittingan [image source]

Ya, pasalnya mereka hanya menggunakan alat sederhana, korek api, fitting lampu dan sebuah minyak angin sebagai bahannya. Meskipun begitu sederhana,  siapa sangka bahan-bahan ini benar-benar membuat teler, alhasil pihak kepolisian masih menelusuri lagi masalah ini, pasalnya kemungkinan ada oknum yang sengaja mengajari anak-anak ini mabuk dengan cara itu.

Pembuatan alat teler bocah-bocah ini dianggap terinspirasi rokok elektrik

Jika dilihat bahan serta alat yang digunakan, bisa dibilang penggunaan alat ini dianggap meniru rokok elektrik. Ya, cara penggunaannya adalah fitting lampu bohlam yang atasnya diberikan sedikit kapas dan diberi sedikit minyak kayu putih atau cairan dari liquid ( isi rokok elektrik).

Mirip rokok elektrik [image source]

Lalu lempengan bagian bawah dibakar dan dihirup asapnya. Alhasil mereka mengaku mendapatkan efek seperti menghirup asap seperti rokok elektrik, namun sayang hal itu bisa juga jadi bahaya buat mereka. Pasalnya kadang bahan-bahan yang ada dicampur dengan sesuatu, sehingga tidak hanya bikin mabuk namun juga meregang nyawa.

Kasus pertama mabuk dengan fitting lampu sudah ada sejak awal tahun

Siapa sangka ternyata ini bukan pertama kali metode teler anak muda ini diketahui. Buktinya pada bulan maret,  tepatnya di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, kurang lebih ada dua puluh dua siswa yang kedapatan melakukan cara serupa untuk teler di sekolah. Alhasil polisi pun harus menyita barang-barang yang digunakan untuk mabuk.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan