Inilah 4 Momen “Kemesraan” Korea Utara dan Selatan yang Jarang Sekali Dilihat

Posted on

Seperti yang sudah diketahui, hubungan antara Korea utara dan selatan selalu berseberangan. Alhasil sering terjadi perbedaan pendapat bahkan berujung para pernyataan perang. Oleh sebab itu dunia sempat menjulukinya anjing dan kucing, lantaran saling tidak akur satu sama lain.

Namun siapa sangka ada momen kemesraan antara Korea Utara dan Selatan beberapa waktu yang lalu. Tepatnya untuk memperingati Olimpiade Musim Dingin, kedua negara ini menjalin kerja sama erat yang mungkin jarang sekali ditemui. Lalu momen “mesra” apa saja itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
5 Kebijakan Anies Baswedan yang Mungkin Tidak Pernah Terpikirkan Oleh Ahok
Mengungkap “Harta Karun” yang Ditemukan Pasca Tsunami yang Bisa Bikin Indonesia Sentosa

Dua negara tak pernah akur akhirnya sepakat satu bendera

Kita mungkin sudah akrab lagi dengan Korut dan Korsel yang memiliki hubungan layaknya anjing dengan kucing. Namun siapa sangka beberapa waktu yang lalu ada kabar mencengangkan mengenai kedua negara ini. Ya, pasalnya baik Korut maupun Korsel ternyata sepakat untuk mengibarkan satu bendera dalam Olimpiade musim dingin yang akan diadakan pada bulan Februari.

Korut Korsel satu bendera [image source]

Bukan lambang masing-masing negara, namun  sebuah bendera baru yang bergambarkan wilayah bagian Korea secara penuh. Usut punya usut, ternyata sebelumnya dilakukan perundingan antar dua belah pihak mengenai partisipasi mereka sebagai penyelenggara dan peserta olimpiade. Rasanya, kalau keduamya akur gini enak ya lihatnya.

Latihan bersama para pemain ski, jadi bukti penghormatan atas kesepakatan

Selain memberlakukan satu bendera, siapa sangka ada agenda lain yang tak kalah mencengangkan dari kedua negara ini. Berdasarkan beberapa perundingan yang ada, ternyata baik Korut maupun Korsel sepakat untuk menggelar aksi latihan bersama para atlet ski. Hal ini dilatar belakangi Korea Utara yang tidak memiliki atlet profesional yang ikut dalam cabang ski Olimpiade Musim Dingin PyeongChang, Korsel.

Latihan bersama dua negara [image source]

Oleh sebab itu, dengan dikirimnya para atlet ski asal Korsel ini, paling tidak bisa menambah ilmu buat kontingen milik Korut sehingga dapat bersaing dengan yang lain dalam Olimpiade. Gak selamanya musuh, kadang juga sering bantu satu sama lain.

Tampilnya Moranbong jadi bukti mulai terbukanya Korea Utara

Kita pasti sudah mengenal salah satu girlband nyentrik asal Korut Moranbong yang namanya sudah terkenal di dunia. Bukan hanya karena kecantikan wajahnya, namun juga aksi mereka di panggung sudah selayaknya penyanyi dan penari profesional. Namun siapa sangka salah penghibur Kim Jong Un ini ternyata diikut sertakan dalam agenda Olimpiade Musim dingin di Korsel mendatang.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan