Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia

Posted on

Tanah kepingan surga, adalah sebuah ungkapan yang paling pas untuk mendeskripsikan tentang kekayaan alam tanah air kita tercinta. Memang bukan sebuah hal baru jika Indonesia sering menjadi pusat perhatian dunia akan sumber daya alamnya. Apalagi jika kita berbicara soal teh, banyak negara yang sangat menggemari daun berkhasiat yang ditanam di Indonesia ini.

Teh Indonesia dikenal beraroma menyegarkan dan rasanya begitu khas. Makanya nggak heran kalau banyak negara kepincut. Bahkan kalau menengok sejarah, fenomena teh Indonesia yang digemari sudah terjadi sejak dulu. Lalu, kira-kira mana saja negara di dunia yang kesengsem dengan teh Indonesia? Simak ulasannya berikut.

Russia, Negara Eropa yang jadi Super Fans Teh Indonesia

Negara-negara Eropa yang dingin dapat dipastikan keberadaan teh tidak akan pernah absen dalam setiap sudut rumah, begitu pun Rusia. Meski bisa membeli hasil teh dari negara tetangganya semisal Inggris, ternyata Rusia lebih suka produk teh asal Tanah Air lho. Hal tersebut dapat dilihat dari data Badan Pusat Statisik (BPS) bahwasanya Rusia merupakan  salah satu negara pengimpor teh Indonesia tertinggi selama kurun waktu 12 tahun.

Russia ngefans teh Indonesia [Image Source]

Sebagai negara yang besar dan kaya, Rusia juga memiliki tradisinya sendiri ketika minum teh. Mereka menggunakan sebuah alat bernama samovar. Samovar sendiri merupakan poci khas Rusia yang memiliki bentuk super unik. Bagi warga Rusia, biasanya waktu yang cocok untuk melaksanakan tradisi ini dimulai ketika awal musim panas dan awal musim dingin.

Malaysia, Tak Satupun Produk Indonesia yang Tak Dicintainya

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak produk Indonesia yang diklaim oleh negara tetangga ini. Hal tersebut sudah jelas membuktikan bahwa Malaysia ternyata sangat mencintai produk-produk Indonesia. Begitu juga dengan halnya teh asli Indonesia, ini terbukti bahwa Malaysia merupakan negara yang menjadi pelanggan setia daun teh dari Indonesia.

Malaysia juga menyukai produk Indonesia [Image Source]

Selain itu, produk-produk teh ready to drink asli Indonesia bakal dengan mudah kita temukan di negeri jiran itu lho. Sehingga, jika pada saat bertandang ke sana, nggak usah khawatir kita akan meminum teh rasa aneh-aneh. Itu dikarenakan FRESTEA, teh dalam kemasan RTD juga masuk ke Malaysia lho dan tentunya rasanya akan sama seperti di Indonesia. Sekarang nggak usah khawatir lagi kalau sedang plesiran ke Malaysia, takut nggak bisa minum FRESTEA yang aromanya super nyegerin dan terasa banget rasa khasnya.

Inggris, Tak Pernah Absen Jadi Langganan Pasar Indonesia

Meski identik dengan pecinta teh, nyatanya warga Inggris tidak hanya mencintai produk lokal tapi juga yang berasal dari luar negeri seperti Indonesia salah satunya. Dilansir dari salah web industri bisnis teh ada sekitar 20 pengusaha teh Inggris yang mengakui kehebatan produk Indonesia. Mereka menyatakan bahwa teh Indonesia rasanya natural dan berkualitas tinggi.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan