Inilah 5 Produk yang Dipakai Para Pesohor Olahraga Ternyata “Made In Indonesia”

Posted on

Tidak dapat dipungkiri peralatan olahraga seperti sepatu, jersey dan lain-lain, secara tidak langsung mempengaruhi kualitas para atlet. Bayangkan kalau yang dipilih asal-asalan, mungkin saja para pemain bisa gatal-gatal karena kain jersy yang tidak bagus, hingga terkilir karena kualitas sepetu yang asal-asalan. Oleh sebab itu, untuk kelas profesional, umumnya digunakan produk terbaik meskipun mahal agar pemain pun merasa nyaman.

Namun siapa sangka kalau beberapa produk Indonesia itu juga masuk kategori berkualitas, bahkan jadi langganan di luar negeri. Tidak tanggung-tanggung, sekelas Christiano Ronaldo hingga Valentino Rossi pun sempat memakainya. Tidak percaya? Simak ulasan berikut.

Sepatu milik Ronaldo ternyata hasil tangan Indonesia

Sepatu Ronaldo [image source]

Kita mungkin tidak asing lagi dengan brand peralatan bola ternama seperti, Puma Adidas dan Nike. Ya, produk ketiga perusahaan itu sudah jadi langganan para pemain sekelas liga Champion dan ajang besar lainnya. Namun siapa sangka kalau kebanyakan produk terkenal itu dibuat di Indonesia? Nah memang perusahaan-perusahaan tersebut memiliki pabrik di beberapa negara dan masing-masing menghasilkan produk khusus. Nah salah satu produk yang hanya diproduksi bumi pertiwi namun juga dipakai oleh para pemain terkenal adalah Nike Mercurial Vapor IX. Tidak tanggung-tanggung, bahkan sekelas Christiano Ronaldo pun sempat memakai sepatu ini. Bangga juga ya.

Motor Indonesia dipercaya Rossi sebagai tunggangan para penerusnya

Motor Indonesia akademi Rossi [image source]

Kita mungkin selama ini mengenal  Velntino Rossi sebagai pembalap handal di sirkuit motoGP. Namun siapa sangka kalau dirinya juga menjadi seorang pengajar, terutama di akademi yang mencetak para pembalap handal muda dan berbakat. Namun di balik semua itu, motor yang dipilih untuk menggembleng generasi muda itu ternyata buatan Indonesia. Tepatnya YZF-R3 merupakan kendaraan resmi yang digunakan di akademinya. Rossi memakai motor buatan Indonesia ini bukan tanpa alasan, selain memang harga yang murah, namun kualitasnya juga terbukti. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 26 unit motor sempat diterbangkan ke akademinya sana.

Jersey “made in Indonesia” di jadikan rebutan para timnas dunia

Jersey timnas Inggris 2016 [image source]

Tidak hanya sepatu, di dunia bola ternyata jersey buatan kita juga menjadi primadona para club dan timnas di sana. Tepatnya salah satu perusahaan ternama Indonesia telah mengkonfirmasi melalui akun media sosialnya mengenai beberapa negara yang memang jadi langganan jersey kita. Mulai dari sekelas timnas Liberia, club terkenal Al Jazeera  hingga skuad timnas Inggris pun sudah ketagihan dengan produk kita. Hal ini seolah menjadi lampu hijau buat Indonesia untuk semakin gencar menciptakan produk berkualitas, kalau sekelas timnas inggris saja pakai, berarti kualitasnya benar-benar terbukti dong.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan