Inilah 6 Kelakuan Nyeleneh bin Kreatif Orang Indonesia Saat Banjir Datang, Dijamin Bikin Geleng kepala

Posted on

Banjir di Indonesia, seolah menjadi cemilan di setiap tahunnya. Di daerah mana pun di Indonesia, bencana alam ini seolah punya jadwal rutinnya sendiri. Saking seringnya, sampai-sampai orang Indonesia bikin cara unik bin kreatif agar tidak terlalu kena dampaknya. Unik sih tapi kalau dilihat jadi kocak juga.

Mulai dari anak-anak sampai dewasa sepertinya punya cara uniknya sendiri buat menghadapi banjir. Mulai dari hal sepele, hingga masalah besar seperti pernikahan, semua diselesaikan secara kreatif. Jadi seperti apa kelakuan nyeleneh orang Indonesia saat banjir itu? Simak ulasan berikut.

Tidak peduli banjir, kalau sudah ngebet nikah mau gimana?

Nikah [image source]

Siapa coba yang tidak mau menikah, apalagi kalau usia sudah bertambah tua. Jadi kalau ketemu pasangan yang sreg langsung saja cari penghulunya. Namun kalau tiba-tiba bencana datang, buyarlah semua. Namun ternyata hal itu tidak terjadi pada beberapa pasangan ini. Alih-alih membatalkan pernikahannya, mereka malah mendapatkan ide menikah di kala banjir. “Biar lebih greget dan berkesan” itu alasannya.  Salut deh buat dua pasangan ini, tidak peduli halangan datang, cinta mereka tetap teguh tidak tergoyahkan. Kini mereka sudah terikat dalam ikatan pernikahan. Waduh, para jomblo bakal iri nih.

Banjir datang tetap asik buat selancar

Selancar [image source]

Umumnya sih kalau ada banjir yang ada orang-orang malah kalang kabut tidak karuan. Namun beda dengan pria Bali ini. Bukannya menjadi hal yang menakutkan bin menjengkelkan, malah dia memandangnya sebagai kesempatan emas menyalurkan hobi. Pria yang gemar melakukan selancar air itu benar-benar melakukannya saat banjir datang. Melihat kelakuan pria ini semua orang yang melihatnya jadi tambah geleng-gelang kepala. Kelakuan pria ini bisa dibilang kreatif dan super gokil.  Mungkin benar ya, orang Indonesia itu selalu pintar ambil kesempatan dalam kesempitan.

Modif kendaraan darat jadi anti tenggelam

Kendaraan modif

Seperti ini nih kelakuan super kreatifnya orang Indonesia. Ketimbang repot-repot beli perahu atau kendaraan air lainnya, mending mobil dan motor saja yang dimodifikasi sedemikian rupa. Alhasil jadilah kendaraan-kendaraan amfibi yang mungkin hanya ada di Indonesia. Mulai dari sepeda onthel hingga truk dan pick up jadi sasaran percobaan kreatif orang Indonesia. Peralatan yang digunakan pun lumayan sederhana, mulai dari tong hingga wadah minyak tanah. Intinya hanya satu, biar kendaraan mereka berjalan di atas air layaknya perahu mewah. Salut deh dengan kelakuan kreatif ini.

Banjir jadi kolam renang dadakan

main-main [image source]

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun ketularan berperilaku nyeleneh saat banjir tiba. Kalau di luar negeri sih bila ada banjir yang ada anak-anak diungsikan ke tempat yang aman. Namun kalau di Indonesia, banjir malah jadi tempat bermain dadakan. Warna air kali yang kecokelatan, dianggap seolah sebening yang ada di kolam renang. Tanpa mempedulikan keadaan anak-anak ini berenang ria ke sana-sini. Belum lagi banyak pula yang menjadikannya sebagai arum jeram dadakan. Tidak orang tua tidak anaknya, kelakuannya sama-sama nyeleneh.

Banjir datang, bukan berarti berhenti jualan

Jualan

Inilah kelakuan gereget orang Indonesia. Sudah tahu banjir datang melanda, namun tetap saja berjualan. Bagaimana lagi, namanya juga mau menyambung hidup, banjir tidak lebih berbahaya daripada kalau tidak dapat uang buat makan. Alhasil jadilah para penjual ini tetap berjualan meskipun banjir melanda. Mulai dari asongan, nasi goreng hingga peralatan-peralatan dapur. Orang Indonesia mah gereget, lebih takut kena marah istri karena tidak bawa uang ketimbang serangan banjir datang menghadang.

Habis banjir terbitlah jemuran

Jemur

Satu hal yang pasti setelah datangnya banjir adalah barang-barang yang basah akibat banjir dijemur kembali. Namun ternyata, tidak semua orang menjemur barang-barang yang wajar. Mulai dari uang, hingga sepeda motor yang dijemur di atas pohon. Maunya sih biar cepat kering, tapi jadinya malah aneh gak karuan. Terserah sih, namanya juga orang Indonesia, seolah kelakuan gereget selalu ada dalam darahnya.

Memang seperti itulah kelakuan nyeleneh orang Indonesia. Memang terlihat aneh, tapi itu bukti kekreatifan mereka dalam menghadapi suatu masalah. Salut deh dengan orang Indonesia. Kalau kamu, hal-hal unik apa yang dilakukan saat banjir?

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan