Header Ad

Inilah Alasan Mengapa Menikah dengan Perempuan Lebih Tua Membuat Hidup Lebih Bahagia

July 9, 2017
13 Views

Menikah tentu saja menjadi keinginan semua orang di dunia ini. Terutama untuk mereka para pasangan yang sudah menjalin hubungan dalam waktu lama. Namun menikah tentu saja bukan pekara mudah, karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya tentu saja tentang calon pasangan kita. Nah untuk para lelaki nih, kira-kira apa sih yang jadi pertimbangan kalian dalam memilih pasangan hidup?

Sifatnya, latar belakang keluarga, atau bahkan usianya nih? Bagi sebagian pria mungkin berpikiran bahwa akan lebih baik jika mereka menikah dengan perempuan yang lebih muda. Namun, satu hal yang harus diketahui bahwa ternyata menikahi wanita dengan usia lebih tua juga bisa dipertimbangkan. Pasalnya ada beberapa keuntungan yang membuat menikah dengan wanita lebih tua jadi pilihan tepat. Coba deh dipikir-pikir lagi beberapa alasan berikut ini.

Kaya akan pengalaman

Memiliki istri yang lebih tua berarti mempunyai pasangan dengan pengalaman lebih beragam. Orang yang lebih tua dari kita otomatis sudah terlebih dahulu mencicipi asam garam kehidupan. Mereka juga pasti sudah lebih ahli dalam menghadapi aneka permasalahan yang ada dalam hidup karena pernah mengalaminya. Bahkan tantangan yang mungkin belum pernah kamu rasakan, sudah terlebih dahulu ditaklukkan oleh mereka.

Pernikahan Malaysia [image source]

Tidak heran jika kemudian kalian bisa lebih belajar banyak dari sosok pasangan yang lebih tua tersebut. Aneka pengalaman tersebut tentunya juga akan membuatnya menjadi pribadi yang lebih bijaksana dalam menata hidup dong. Pas banget nih buat kalian, cowok-cowok yang masih suka bingung dan hilang arah.

Memiliki emosi lebih stabil

Selaras dengan poin sebelumnya, wanita yang lebih tua pasti memiliki level emosi lebih stabil. Kalau selama ini kalian sering sekali mendapati tipe-tipe perempuan yang hobi sekali marah-marah tanpa sebab, maka hal tersebut tak akan lagi kalian rasakan jika memiliki pasangan dengan usia yang lebih tua. Hal ini juga akan sangat menguntungkan bagi rumah tangga kalian kedepannya nanti.

Andika dan Ussy [image source]

Lantaran sang istri bisa lebih mudah meredam emosi walhasil semua masalah bisa nantinya kalian bicarakan dengan kepala dingin. Jadi nggak ada deh yang namanya egois dan menang sendiri, karena sekali lagi tingkat emosi istri kalian sudah jauh lebih stabil dibanding ABG-ABG kebanyakan.

Pandai menempatkan diri

Menikah dengan wanita yang memiliki usia lebih tua sama halnya dengan menemukan pasangan yang pandai menempatkan diri. Dia tidak akan lagi meribetkanmu dengan beragam pertanyaan sepele seperti baju apa yang cocok digunakan saat bertemu teman-temanmu, dan semacamnya. Kedewasaan tentu akan membuatnya dengan mudah memahami situasi yang kalian hadapi.

Darius dan Donna Agnesia [image source]

Bahkan dia juga bisa memberi banyak masukan pada kalian. Dengan kelihaiannya menempatkan diri tersebut, dia pasti juga tahu kapan harus memanjakan kalian sebagai pasangan. Jadi bukan hanya pria yang memanjakan istrinya, tapi juga sebaliknya.

Tanpa basa-basi dan kode aneh-aneh

Hampir semua pria pasti pernah merasakan bagaimana susahnya memahami kode-kode yang diberikan pasangannya. Entah mengapa banyak perempuan suka sekali basa-basi dan memberikan kode yang sulit dipahami pasangannya. Kalau kamu sudah merasa jenuh nih dan nggak tamat-tamat dalam mengerti aneka kode tersebut, nampaknya mencari istri dengan usia lebih matang bisa jadi jalan keluarnya.

Olla Ramlan [image source]

Karena untuk ukuran seorang wanita dewasa, pasti mereka cenderung mengungkapkan apa yang benar-benar dirasakan. Dengan begitu mereka juga tidak akan dengan mudahnya memberikan kode-kode yang sulit dimengerti. Contohnya saja, saat ditanya ingin makan di mana pasti perempuan dewasa tidak akan menjawab dengan kata ‘terserah’. Coba buktikan sendiri!

Mandiri dan tidak manja

Kesan manja mungkin masih akan kamu lihat bila memiliki pasangan yang usianya jauh lebih muda. Yah namanya juga masih masih belum dewasa, jadi jangan heran bila nantinya kamu akan direpotkan dengan segala kemauannya. Berbeda halnya saat kamu memutuskan menikah dengan wanita yang lebih tua. Sifat mandirinya tentu membuat pasanganmu jauh dari kesan manja.

Revalina [image source]

Mereka bisa mengatur segala sesuatunya sendiri, dan tidak akan sedikit-sedikit merepotkan suaminya yang sibuk bekerja. Mereka yang mandiri juga tentu bisa diandalkan dalam berbagai macam hal. Oleh karena itu kalian nggak perlu lagi mendengar rengekan-rengekan yang tidak perlu.

Mungkin masih banyak pria yang merasa enggan menjalin hubungan serius dengan wanita berusia lebih tua. Namun bila dipikir-pikir, menikah dengan mereka yang lebih tua justru memiliki banyak keuntungan kok. Bayangkan saja jika istri kalian adalah sosok perempuan mandiri, dewasa, dengan tingkat emosi stabil, tentu masalah rumah tangga akan mudah diselesaikan mungkin hanya dengan cara berdiskusi saja. Jadi, masih mau lucu-lucuan atau lebih serius nih?

sumber

You may be interested

Buzz
4 views

Mengenal Fredrich Yunadi, Kuasa Hukum Papa yang Dulu Sempat Daftar Ketua KPK

Lahiya - November 18, 2017

Siapa sangka kasus Setya Novanto kini kembali mencuat dan jadi perbincangan publik. Setelah peristiwa kecelakaan yang terjadi itu, kini Papa…

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur
Buzz
4 views
Buzz
4 views

Gak Kalah dengan CS, Inilah 4 Mainan Jadul yang Bikin Anak 90-an Berasa di Medan Tempur

Lahiya - November 18, 2017

Zaman sekarang, game tembak-tembakan seperti CS, point blank dan lain-lain sudah sangat laku di pasaran. Kebanyakan penggunanya sih  anak-anak zaman…

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui
Buzz
5 views
Buzz
5 views

5 Negara di Dunia yang “Berguru” Pada KPK, Bukti Lembaga Anti Korupsi Kita Diakui

Lahiya - November 18, 2017

Korupsi, bisa dibilang menjadi penyakit mematikan bagi setiap negara. Oleh sebab itu istilah “Negara hancur karena korupsi” mungkin memang ada…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan