Inilah Orang yang Membuat Yenny Wahid Menolak Pinangan Gerindra

Posted on

Lahiya – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra harus menelan pil pahit lantaran Yenny Wahid menolak pinangnya. Yenny tak bersedia dicalonkan sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Perempuan yang bernama asli Zanubah Ariffah Chafsoh Rahman Wahid tersebut mengaku menolak tawaran Prabowo lantaran tidak direstui oleh para sesepuh Nahdatul Ulama (NU). Putri mendiang Abdurrahman Wahid tersebut dilarang untuk tampil dalam kontestasi pemilihan Pilkada Jatim 2018.

Karena alasan tersebut Yenny bertekad untuk tidak menerima tawaran dari Gerindra.

“(Yang tidak mengizinkan) sesepuh sesepuh,” ujar Yenny di kediaman Prabowo di Jakarta, Rabu (3/1/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.

Baca Juga: PKS Hubungi Golkar, Fahri Hamzah Bakal Dicongkel dari Kursi Wakil Ketua DPR

Selain mendapatkan masukan dari para sesepuh, Yenny juga mengaku keputusannya tersebut juga atas petunjuk Tuhan.

“Tradisi NU itu ada dua dalil yang dipakai, aqli dan naqli. Jadi akal dipakai rasional dan spiritual. Selanjutnya kita memohon kepada Tuhan,” ujar Yenny.

Yenny sendiri telah secara resmi menyampaikan penolakannya tersebut kepada Prabowo. Hal lain yang membuat Yenny enggan menerima tawaran Gerindra adalah agar NU tidak terpecah karena sudah ada dua Cagub Jatim berlatar NU, yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Prabowo sendiri mengaku sedih dengan keputusan Yenny tersebut. Akan tetapi dirinya tetap menaruh hormat atas langkah yang telah diambil oleh Yenny.

“Dengan sedih saya menerima dan menghormati, tapi ya mau diapakan lagi,” kata Prabowo di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018), dikutip dari kompas.com.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan