Inilah Transformasi 8 Vokalis Band Cewek yang Makin ‘Hot’ Sejak Pertama Kali Debut

Posted on

Boombers sekalian yang ngaku anak band pasti nggak asing lagi dengan nama-nama vokalis di bawah ini. Meskipun mereka perempuan, agak kurang umum sih mengingat band era 90an kebanyakan menggandeng vokalis pria, namun kemampuannya pun tak bisa diragukan.

Berhasil membawa band-nya terkenal ke seluruh penjuru negeri, bahkan dunia, mereka pun sukses besar dalam hal bertransformasi. Bukan hanya dalam kemampuan tapi juga penampilan, paham kan kalau appearance itu nomor satu bagi cewek? Nah, penampilan 8 vokalis cewek ini bakalan kelihatan beda banget ketika awal debutnya hingga sekarang.

1. Tantri ‘Kotak,’ Bertransformasi Setelah Menjadi Hot Mama

Kemunculan band kotak dengan menggandeng vokalis serta pemain bass perempuan mendapat banyak perhatian dari para remaja era 2000an. Pasalnya, hal tersebut memberi semangat pada banyak wanita di Indonesia untuk menyalurkan bakatnya dalam bermusik.

Tantri Kotak [image source]

Penampilannya yang roker abis pun banyak ditiru oleh remaja zaman dulu. Mengenakan kaos oblong berwarna hitam, serta deker jaring-jaring agar gayanya sempurna. Hayo ngaku siapa yang dulu begini? Nah, penampilan Tantri sekarang meski masih memiliki image roker, namun terlihat agak lebih kalem. Meskipun begitu, aksi panggungnya masih sama enerjiknya seperti beberapa tahun yang lalu.

2. Kikan Eks ‘Cokelat,’ Terlihat Lebih Feminin

Di balik suaranya yang gahar, penampilan Kikan yang selalu ngelanangi juga membekas di hati kita. Sosoknya yang selalu menjadi ikon band Cokelat ini susah sekali tergantikan meski sudah digantikan orang lain berkali-kali. Bukan hanya karena suaranya yang khas namun juga wajahnya yang manis.

Kikan Cokelat [image source]

Sekarang, dirinya pun masih terlibat dalam industry musik Indonesia. Namun, ia memilih bernyanyi solo untuk melanjutkan karirnya. Kini, ia terlihat lebih feminin dengan rambut panjangnya yang selalu terurai, meski begitu image gahar Kikan tetap ada di balik dandanannya yang cewek banget.

3. Momo ‘Geisha,’ Awet Muda

Berbeda dari kedua rekannya Tantri dan Kikan, vokalis band Geisha ini malah semakin ke sini tampak lebih muda. Gaya berpakaiannya berubah namun tidak dengan wajahnya. Ia terlihat lebih tirus dan segar dibandingkan sosoknya ketika pertama kali debut.

Momo Geisha [image source]

Satu yang menjadi ciri khas Momo hingga sekarang adalah poni rata depannya yang membuat dirinya semakin manis, apalagi ditambah dengan giginya yang gingsul. Siapa di antara boombers sekalian yang dulu sering pergi nonton konser Geisha hanya untuk melihat aksi panggung Momo?

4. Widy ‘Vierra,’ Dari Imut-imut Menjadi Seksi

Siapa yang nggak jatuh cinta dengan sosok Widy sebagai ikon dari grup band Vierra ini? Telah berganti nama menjadi Vierratale semenjak ditinggal sang drummer, band bentukan anak musisi Addie MS, Kevin Aprilio ini masih tetap berjalan hingga sekarang.

Widy Vierra [image source]

Mengusung tema yang lebih dewasa, image yang diusung oleh sang vokalis Widy juga tentunya berubah dong. Kita tahu bahwa pada awal debutnya ia sangat feminine dan imut-imut banget, persis seperti image kebanyakan gadis remaja di Indonesia. Kini penampilannya lebih berani dan juga seksi. Ia kerap memamerkan lekuk tubuhnya di akun instagram pribadinya.

5. Aiu Eks ‘Garasi,’ Sering Manggung Bareng Suami

Lama tak terlihat di industri musik tanah air, ternyata mantan vokalis Garasi ini tetap berkecimpung di dunia tarik suara loh guys. Ia sekarang mengusung namanya sendiri yaitu Aiu sebagai nama panggungnya.

Ayu Garasi [image source]

Masih sering manggung di kota-kota besar, dirinya bahkan menuju pelaminan bersama sesama musisi. Josaphat Klemens, pentolan grup band Killing Me Inside lah yang berhasil menaklukan hati Aiu. Kini mereka sering berada dalam satu panggung. Soal penampilan? Nggak usah ditanya dong, yang pasti makin cakep, bukankah jika cewek sudah menjadi milik orang lain terlihat semakin cantik?

6. Aprilia Apsari ‘White Shoes and The Couples Company,’ Semakin Vintage

Jika boombers adalah salah satu penggemar grup band indie WSATCC, pasti kenal dengan sosok vokalisnya. Selain suaranya yang memang unik alias mirip banget dengan warna suara penyanyi tahun 50an, penampilannya juga begitu loh.

Sari WSATCC [image source]

Selalu terlihat mengesankan dengan rambut panjang, kini Sari memangkas rambutnya menjadi pendek sehingga lebih fresh ketika dipandang. Selain itu, gaya rambutnya pun menambah kesan jadul dalam setiap penampilannya. Panutan penggemar musik folk zaman now banget deh!

7. Pia ‘Utopia,’ Kerja di Balik Layar

Suara yang kita dengar setiap sinetron Di Sini Ada Setan mulai pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Ya, suara tersebut adalah milik Pia Fellini vokalis Utopia. Sudah lama vakum, kini Pia lebih fokus dalam menulis lagi.

Pia Utopia [image source]

Baru-baru ini ia diketahui menuliskan lagu untuk Nagita Slavina dan Marshanda. Wah, bakal jadi gimana ya lagu tersebut? Gaya fesyen Pia sih nggak jauh beda dari zaman dulu, hanya saja melihatnya tak berdiri di atas panggung lagi bikin agak gimanaaaaa gitu guys.

8. Arina ‘Mocca,’ Tak Menua Sedikitpun

Sama seperti Momo Geisha yang semakin terlihat muda, Arina pun begitu. Banyak manggung di luar negeri membuatnya jarang tampil di negeri sendiri. Namun, melihat aktifitasnya di akun instagram pribadinya membuat kita berkesimpulan bahwa dirinya tak banyak menua.

Arina Mocca [image source]

Masih seperti bocah SD, image yang diciptakan Mocca sangat melekat di kehidupan Arina. Sehingga hal tersebut terbawa hingga ke kehidupannya sehari-hari. Ia masih doyan mengenakan gaun terusan serta warna-warna yang mencolok. Tubuhnya yang mungil pun mendukungnya berbusana seperti itu.

Itulah 8 vokalis cewek tanah air yang semakin tua penampilannya malah semakin memukau. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi public figure harus selalu menjaga tubuh agar bisa menampilkan sesuatu yang maksimal kepada khalayak, terutama fans. Nah, di antara 8 sosok musisi di atas siapa yang paling menjadi favoritmu, boombers?

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan