Innalillahi, Berceceran Darah di Lantai Kabah, Jamaah Haji Terinjak-injak Setelah Melakukan Hal ini

Posted on

Kejadian memilukan terjadi di Masjidil Haram Makkah, tepatnya di depan lokasi hajar Aswad.

Seorang jamaah haji berusia sekitar 50 tahun mengalami luka berat setelah terpental kemudian terinjak-injak saat mencoba menyelinap masuk dalam kerumunan jamaah yang antre mencium hajar aswad.

Ainur Rofiq (33) Salah satu mukimin ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa tragedi berdarah ini terjadi pada tahun 2015, korban yang diketahui berkulit hitam awalnya melakukan aktifitas tawaf di sekitar Kabah.

Namun pada putaran tawaf yang kedua tiba-tiba saja jamaah haji tersebut mencoba untuk mencium hajar aswad dengan cara tak wajar, yakni dengan tidak mau mengantri, malah menarik tubuh orang-orang yang ada di depannya dengan kedua tangannya sepenuh tenaga.

Tubuh jamaah yang ditarik itu ternyata berpegangan dengan pundak orang yang ada di depannya lagi, Sontak tubuh mereka pun berjatuhan dan menimpa tubuh korban. Korban yang tertimpa sekitar puluhan jamaah haji yang sedang mengantri mencium hajar aswad langsung tak sadarkan diri, Dari kakinya mengeluarkan darah yang cukup banyak.

Melihat tragedi tersebut, Pihak keamanan masjidil haram langsung memberikan pertolongan dan membawa korban ke Rumah Sakit Ajyad yang berada tepat di bawah hotel Al Safwah Makkah.

Klarifikasi Pihak Kemanan Masjidil Haram

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan