Ucapkan Syahadat Sejak Usia 13 Tahun, Mualaf Ini Berhasil Islamkan Semua Keluarganya

Inspiratif! Ucapkan Syahadat Sejak Usia 13 Tahun, Mualaf ini Berhasil Islamkan Semua Keluarganya

Posted on

Hidayah yang Allah beri seharusnya memang bisa disebarkan kepada yang lain. Itu juga yang dilakukan oleh seorang mualaf yang juga mubaligh muda bernama Hasan Bisri. Di balik syiarnya dalam menyebarkan ajaran agama Islam, ternyata kisah hidupnya bisa kita jadikan pembelajaran.

Hasan lahir dari keluarga non muslim di Palembang dan kehidupannya saat kecil sudah terbawa arus kenakalan remaja dikarenakan lingkungan tempat tinggalnya memang kurang kondusif.

Sejak kecil ia sering diejek oleh teman-temannya karena belum disunat. Tak heran ketika usia 10 tahun ia dicap sebagai Cino kulup lantaran belum disunat. Pada akhirnya Hasan pun meminta kepada keluarga untuk disunat.

Hasan kecil memang memiliki kenakalan yang membuat orangtuanya menjadi pusing dan kehilangan kesabaran dalam menasehatinya. Hasan pun kemudian dipaksa untuk masuk ke pesantren oleh orangtuanya setelah menerima saran dari tetangga yang menyebutkan jika anak nakal maka harus masuk pesantren.

Setelah menjalani kehidupan islami beberapa tahun di pesantren, tepat di usia 13 tahun Hasan pun memutuskan untuk masuk Islam atas kemauannya sendiri.

Dituturkannya bahwa selama di pesantren ia banyak belajar tentang Islam dan tauhid dari KH Zain Syukri (Almarhum) yang merupakan pengasuh Pondok Walisongo Ponorogo. Sejak mengenal ajaran Islam, sosok Hasan pun berubah mulai dari cara berpikir hingga perilakunya. Terlebih Hasan mulai paham mengenai tujuan hidup yang harus ia jalani saat ini.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan