Jadi Pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim, Gaya Berpakaian Puti Guntur Tuai Banyak Kritik

Posted on

Lahiya – Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrinagari Guntur Soekarno Putri atau yang lebih dikenal dengan nama Puti Guntur Soekarno semakin kondang usai dirinya dusung sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Gus Ipul.

Puti merupakan cucu dari Proklamator RI Soekarno dari pernikahannya dengan Fatmawati. Wanita ini juga dikenal sebagai anggota DPR dari partai politik PDI Perjuangan. Menyandang nama sang kakek yang dikenal sebagai sosok flamboyan, Puti Guntur memang terlihat feminin dari gaya berbusananya.

Dilansir dari Jawapos.com, Kritikus Mode Sonny Muchlison turut menyoroti fashion cucu Presiden RI pertama yang memang menarik perhatian. Terlebih menjelang pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur. Tak sedikit netizen menyebut Puti mirip artis Titi Kamal.

“Tapi sebetulnya secara fesyen Puti Guntur bisa lebih soft dalam memilih warna lipstik. Karena kulitnya cenderung gelap, semestinya jangan terlalu merah hati, yang terang,” tutur Sonny, Jumat (12/1), seperti dikutip dari laman Jawapos.com, Jumat (12/1/2018).

Baca Juga: Sebelum Anies, DKI dan Pengembang Reklamasi Sudah Teken Kontrak 30 Tahun di Era Djarot

Menurut kritikus di bidang fashion ini, Puti sebaiknya memilih lipstik berwarna lembut, seperti warna peach, sehingga menghasilkan tampilan yang elegan dan tidak terlalu berlebihan. Sonny juga menyarankan agar Puti lebih memperhatikan tatanan rambutnya.

Dibandingkan dengan gaya rambut tergerai, sosok Puti dinilai lebih cocok dengan tatanan rambut rapi, yakni diikat ekor kuda lalu digulung. Dan untuk menciptakan kesan rapi sekaligus modis, bisa ditambahkan aksesori rambut di bagian belakang.

 “Ada cara lebih bagus dengan menggunakan aksesori rambut. Kan dia (Puti) menyandang nama besar Soekarno yang notabene kakeknya itu gemar berdandan dan modis,” tambah Sonny Muchlison lebih lanjut.

Baca Juga: Tak Disangka! Misteri Gugatan Cerai Ahok, Ternyata Begini Hasil Terawangan Deddy Corbuzier

Dengan tips tersebut, menurut Sonny, Puti bisa tetap tampil lebih kekinian sehingga dapat meraih suara ‘anak zaman now’ dalam Pilkada Jawa Timur nanti. Pasalnya usia Puti tergolong muda, jadi disarankan tidak memilih gaya berbusana dan riasan yang membuatnya terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

“Catatannya, jangan sampai terlihat lebih tua dong, bagaimana bisa berdandan seperti kakeknya yang pandai memadukan busana dalam setiap gaya dan penampilannya. Sebab aura Soekarno-nya sudah terlihat, sayang kalau cara berpakaian atau gayanya kurang,” pungkas Sonny.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan