Jalani Operasi Pasien, 2 Dokter ini Malah Berdebat di Sela Waktu, dan Akhirnya ini yang Terjadi …

Posted on

Sebagai profesi yang mulia, dokter memiliki tugas untuk memberikan yang terbaik supaya nyawa manusia bisa selamat melalui tangannya. Setiap dokter dituntut untuk bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya, apalagi saat berlangsung operasi. Saat itulah nyawa si pasien sedang dipertaruhkan.

Namun dua orang dokter di India ini malah melakukan sebaliknya. Mereka terlibat adu mulut ketika sedang melakukan tindakan operasi pada seorang pasien persalinan, demikian seperti dikutip bbc.com.

Saling hina di ruang operasi.

Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah sakit di Umaidah, Rajasthan Utara, India baru-baru ini. Seorang pasien persalinan caesar sudah berada di ruang operasi dan siap untuk dibedah. Namun, dua orang dokter kemudian saling berdebat dalam bahasa Hindi, yang kemudian berujung pada saling lempar hinaan antara kedua dokter.

Kedua dokter tersebut kemudian diketahui sebagai Dr Ashok Nanival dan Dr Mathura Lal Tak. Dalam video yang direkam seorang staf kesehatan, mereka diketahui memperdebatkan apakah pasien telah puasa sebelum melakukan operasi. Beruntungnya, ibu dan bayi dalam persalinan itu selamat.

Terancam sanksi.

Dr Ranjana Desai, yang mewakili pihak rumah sakit kemudian memutuskan untuk membebastugaskan kedua dokter tersebut untuk jangka waktu yang belum diketahui.

“Kami mencatat semua kesaksian staf yang hadir di di ruang operasi. Tentang pasien, tak ada jeda (perawatan). Pasien dioperasi dalam waktu tiga jam setelah dirawat,” ujarnya seperti dikutip ndtv.com.

Selain itu, kedua dokter tersebut akan menghadapi investigasi oleh pihak berwenang. Pengadilan setempat membentuk tim pencari fakta untuk melakukan investigasi terhadap kasus ini. Walaupun ibu dan bayinya selamat, namun hal ini telah mencederai nilai-nilai pelayanan medis yang berlaku di negara tersebut.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan