Jangan Pernah Lelah Bekerja di Ladangnya Tuhan

Posted on

Lahiya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan ajakan kepada para umat kristiani di seluruh Indonesia untuk tak pernah lelah bekerja.

Disampaikannya ajakan itu dalam perayaan Natal Bersama tingkat nasional yang dipusatkan di Rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017), dilansir dari Kompas.com.

“Jangan pernah lelah bekerja, jangan pernah lelah bekerja di ladangnya Tuhan,” kata Jokowi, sontak gemuruh tepuk tangan dari ribuan hadirin umat kristiani di sana menyambut ucapannya.

“Jangan pernah lelah bekerja di ladang pengabdian kita masing-masing, apapun profesinya, apapun pekerjaannya, apapun status yang kita miliki. Jangan pernah lelah bekerja untuk kemajuan dan kekayaan bangsa dan negara,” lanjut Jokowi.

Baca juga: Waduh! Dikira Korban Kecelakaan, Fakta di Balik Foto Remaja Ini Malah Bikin Netizen Kesal

Jokowi juga mengatakan tentang simbol lilin Natal yang saat ini dinyalakan di seluruh penjuru tanah air oleh umat kristiani. Menurutnya, itu menjadi lambang cahaya terang dalam kehidupan dan juga sebagai simbol pemandu di dalam kegelapan.

“Cahaya yang mengingatkan kita akan nilai-nilai ketuhanan, nilai-nilai keutamaan bahwa manusia haruslah saling mengasihi, saling menjaga dan saling mencintai,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut nilai-nilai itu dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini maupun nanti di masa yang akan datang. Terutama, untuk menjalani kodrat di dalam hidup yang penuh keberagaman, kemajemukan serta kebinekaan.

“Keragaman yang perlu dirawat dengan cinta kasih untuk terus menjaga persaudaraan, kebersamaan, kerukunan dalam jalinan bhineka tunggal ika,” ucapnya.

Baca juga: Ngeri! Model Berwajah Jelita Ini Tewas Terjatuh dari Lantai 20 Tanpa Kenakan Baju

Sehingga, menurut Jokowi, kita semua akan saling menghormati, saling menghargai, saling menjaga dan saling melindungi sesama anak bangsa, di dalam balutan cinta kasih.

Jokowi meyakini bahwa semangat cinta kasih di hati dapat menghadirkan kedamaian, serta menebarkan kedamaian di tanah air, juga di seluruh muka bumi mewujudkan perdamaian abadi.

“Saya percaya, semangat cinta kasih akan menjadikan kita semuanya bersatu untuk menghadapi semua tantangan sebagai bangsa, serta berjuang bersama menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi.

Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Bersama tingkat nasional yang diselenggarakan di Pontianak.

Baca juga: Ruhut Lantang Bilang Anies Merusak Peninggalan Jokowi, Ini Sebabnya

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, selain hadir dalam Perayaan Natal Bersama, Jokowi turut meresmikan bangunan Bandara Internasional Supadio setibanya di Pontianak.

Setelah meresmikan bandara, Jokowi pun membagikan sertifikat tanah dengan dipusatkan di Masjid Mujahidin.

Adapun yang turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ke dua provinsi ini ialah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan