Jelang Tahun Ribut Politik, Fahri Hamzah Sarankan Jokowi Lakukan Ini

Posted on
Lahiya – Jelang akhir masa pemerintahan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah sarankn Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk bersiap. Pasalnya, Fahri menyebut bakal ada banyak pihak yang mengkritik pemerintahannya.

Dilansir dari laman tempo.co, hal itu Fahri sampaikan melalui akun Instagram miliknya, @fahrihamzah pada Minggu (31/12/2017). Ia pun menyebut bahwa kritikan-kritikan yang akan datang itu merupakan sebuah konsekuensi bagi penguasa.

“Ada banyak orang yang akan turun ke gelanggang mengkritik pemerintah,” katanya. “Mungkin kemarin tiga tahun libur (mengkritik) karena sibuk atau menahan diri. Tapi pada 2018, mereka akan ambil bagian. Semua orang ingin jadi pemain” dikutip dari tempo.co.

Oleh sebab itulah fahri menyaranakn suapaya Jokowi sebagai tim inkumben untuk mempersiapkan diri menghadapi tahun politik, mulai dari Pilkada serentak 2018 dan bahkan hingga Pilpres 2019.

“Siapkan pertahanan yang baik,” kata Fahri.

Usai menyampaikan pernyataan tersebut, Fahri pun meminta agar pesan yang ia sampaikan itu tidak dianggap sebagai upaya untuk menjatuhkan pemerintah atau dianggap pesan tidak penting bak angin lalu. “Naiknya suhu politik dalam demokrasi itu biasa, hadapilah denganbaik,” ujar Fahri.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan