Jika Mourinho Didepak dari Man United, Inilah 5 Calon Penggantinya

Posted on

Lahiya – Walau masih terikat kontrak bersama Manchester United hingga 30 Juni 2019, namun Jose Mourinho atau Mou, sapaan akrabnya, dikabarkan akan hengkang dari Stadion Old Trafford di musim panas 2018, itu berarti setahun lebih cepat dari kesepakatan di awal.

Pasalnya, pelatih asal Portugal itu disebut-sebut terkait dengan Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Prancis itu tengah mencari pelatih yang menjamin gelar juara Liga Champions untuk mereka.

Apabila Unai Emery, pelatih mereka saat ini, gagal meloloskan Les Parisiens –julukan PSG– ke semifinal Liga Champions 2017-2018, maka manajemen klub tak berpikir dua kali untuk mencopot jabatan juru taktik dari Spanyol itu.

Baca juga: Mendagri Tjahjo Kumolo Minta Maaf pada Masyarakat di Malam Natal, Ini Sebabnya

Ini sebabnya, Mou punya potensi untuk dijadikan suksesor Emery dengan menangani Neymar Jr dan kawan-kawan pada musim depan. Kalau Mou hijrah ke PSG, lantas siapa pelatih Setan Merah selanjutnya? Inilah kelima calon pengganti Mourinho di Manchester United.

5 Laurent Blanc

Blanc sekarang menganggur usai dirinya tak memperpanjang kontrak bersama PSG di akhir musim 2015-2016. Menangani PSG selama periode 2013-2016, Blanc mengantarkan PSG menjadi juara Liga Prancis tiga kali berturut-turut. Pria asal Prancis itu juga pernah menjadi pemain belakang Man United dalam kurun 2001-2003.

4 Diego Simeone

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan