Jika Prabowo Melaju di Pilpres 2019, Inilah 4 Sosok yang Paling Pantas Mendampinginya

Posted on

Pilpres 2019 semakin dekat, kini mulai muncul para capres dan cawapres yang juga unjuk gigi menarik dukungan dari masyarakat. Nah salah satu yang jadi perhatian saat ini adalah Prabowo Subianto. Ya, pasalnya dirinya dikatakan bakal jadi saingan ketat presiden Jokowi jika benar keduanya mencalonkan kembali. Sehingga bisa dipastikan pemilu yang akan datang bakal ada persaingan ketat.

Masih soal Prabowo Subianto, kira-kira siapa ya pasangan yang cocok buat mendampinginya jika benar maju Pilpres. Apalagi mengingat bakal banyak saingan berat yang juga terjun pada pesta rakyat yang akan diselenggarakan itu. Berikut adalah para tokoh politik yang bisa saja menemani Prabowo melaju di Pilpres.

Gatot Nurmantyo, sang jenderal yang dianggap paling layak

Nama Gatot Nurmantyo beberapa waktu yang lalu tiba-tiba mencuat dalam bursa Pilpres 2019. Hal itu bukanlah sesuatu yang aneh mengingat karirnya di dunia politik memang dipandang baik oleh banyak kalangan. Oleh sebab itu banyak parpol yang sempat menawarkan dia agar mau ikut dalam partai serta maju dalam pesta rakyat 2019.

bersama jendral gatot [image source]

Nah jika Prabowo Subianto benar-benar terjun dalam pemilu berikutnya, maka jenderal Gatot lah yang dianggap cocok untuk menjadi wakilnya. Kalau dipikir-pikir, mungkin ini adalah langkah yang tepat mengingat keduanya juga berasal dari kalangan militer yang tentu memiliki prestasi militer yang hampir sama.  Hal ini dikemukakan oleh Waketum Gerindra Arief Poyuono dalam beberapa wawancara. Namun Jenderal Gatot sendiri masih belum memikirkan masalah itu, dan sedang fokus menjalankan tugas negara.

Anies Baswedan, Penutupan namanya mengantarkan pada bursa Capres

Sejak penutupan hotel Alexis yang diduga sebagai surga dunia itu, kini popularitas Anies Baswedan jadi sangat mencuat. Itu semua bisa terjadi mengingat betapa sulitnya untuk menggusur tempat tersebut bahkan oleh para pemimpin-pemimpin sebelumnya. Lantaran prestasinya itu, kini nama Anies sempat masuk dalam jajaran politisi yang cocok untuk mendampingi Prabowo.

bersama anies [image source]

Hal ini dibuktikan oleh komentar dari salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Nasdem, Bestari Barus dalam sebuah acara debat di stasiun televisi. Dirasa, dengan kemampuan serta prestasi politik itu, bukan tidak mungkin pasangan Prabowo Anies bisa mengalahkan para saingan berat lain yang ikut Pilpres nanti. Kedua pasangan ini juga dirasa memiliki potensi kuat dalam persaingan Pilres pasalnya Prabowo sendiri yang memiliki karir militer yang lumayan serta Anies Baswedan yang berasal dari latar belakang pendidikan pastinya bakal lebih paham masalah pemerintahan.

Duet Prabowo Yusril sempat digadang kalahkan elektabilitas Jokowi

Calon lain yang selama ini dinilai cocok untuk menjadi pasangan Prabowo adalah ketua Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. Hal ini terjadi lantaran Prabowo yang dulunya memiliki latar belakang seorang militer, sedangkan Yusril ini sipil dengan kekuatan dari kelompok Islam dan seorang intelektual.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan