Jleb Banget! Begini Komentar Rachmawati Soekarnoputri Terkait Insiden Ustaz Somad

Posted on

Lahiya – Otoritas Hongkong banjir berbagai kecamana dari sebagian masyarakat Indonesia lantaran telah melakukan deportasi terhadap Ustaz Abdul Somad. Yang membuat makin geram, pemulangan paksa itu disertai dengan alasan yang terkesan mengada-ada dan tidak jelas.

Mengenai deportasi kasus tersebut, Racmawati yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) termasuk salah satu tokoh yang sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh otoritas Hongkong.

Putri Presiden Pertama Indonesia itu mempertanyakan kenapa sampai detik ini pemerintah Indonesia belum memberikan klarifikasi terkait insiden deportasi yang terjadi pada Ustaz Somad. Menurut Rachmawati, apabila pihak pemerintah Indonesia lewat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terus berdiam, maka efeknya bisa buruk untuk Presdien Jokowi.

Baca juga: Demi Prabowo, PKS dan PAN Bisa Depak Sosok Ini di Pilgub Jabar

“Ini akan jadi pertanyaan bagi rakyat terutama umat muslim. Kenapa sikap pemerintah harus begitu (belum berikan konfirmasi). Ini justru akan merendahkan pemerintah sendiri,” ujar Rachmawati saat ditemui di DPP PKS, Simatupang, Jakarta, Rabu (27/12/2017) seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com

Dengan alasan itulah, putri Proklamator Indonesia itu berharap jika Kemenlu bisa proaktif mencari akar permasalahan yang sebenarnya kenapa otoritas Hongkong sampai bisa melakukan deportasi terhadap Ustaz Abdul Somad.

“Ini harus segera diusut, karena ini preseden tidak baik,” pungkasnya.

Baca juga: 8 Fakta Mencengangkan Dua Oknum Polisi yang Digerebek ‘Ngamar’ di Hotel Saat Pengamanan Natal

Sebelumnya, diberitakan jika Ustaz Somad ditolak dan dipulangkan oleh otoritas Hongkong oleh otoritas setempat setibanya di bandara pada Sabtu (23/12/2017) sore. Ditolak dan dideportasi, Ustaz Abdul Somad tidak bisa menahan kekecewaanya lantaran tidak bisa menemui jamaah dan berdakwah untuk para Tenaga Kerja Indonesia di Hongkong.

Ustaz yang pernah viral lantaran ‘bersinggungan’ dengan Rina Nose itu menyebutkan pihak imigrasi Hongkong menaruh rasa curiga kepada dirinya lantaran termakan isu terorisme yang saat ini sedang berkembang.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan