Jleb! Ditanya Soal Wali Allah, Jawaban Mahfud MD Bikin Netizen Tertohok

Posted on

Lahiya – Seorang netizen pengguna Twitter menanyakan tentang siapa itu Wali Allah dan cara mengetahuinya pada Mahfud MD.

Pertayaan ini diajukan oleh netizen dengan nama akun @dimasmaulana, Rabu (27/12/2017) kemarin.

Asslamualaikum prof @mohmahfudmd menggangu, saya ingin mengetahui yang sebenarnya tentang Wali Allah itu siapa prof dan siapa yang mengetahui bahwa dia Wali Allah,selain Allah mengetahui bahwa dia Wali,karena setiap kita berbicara tentang Wali pasti tujuan itu ke Kyai di kota sy,” tanya akun tersebut, seperti dilansir tribunnews.com.

Mendapat pertanyaan tersebut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini memberikan jawaban pada Kamis (28/12/2017).

Baca juga: Israel Janjikan Suntikan Dana Ratusan Milyar ke Negara Miskin, Tapi Syaratnya…

Melalui akun Twitter @mohmahfudmd, ia menjawab pertanyaan itu. Namun, jawaban yang diberikannya sama sekali tak terduga.

Kata Nabi hanya orang wali yang mengetahui orang wali. Biasanya kita baru tahu orng wali stlh ybs meninggal. Sy tdk tahu juga krn sy bukan wali. Sy pernah jd wali murid, jg jd anggota Majelis Wali Amanah UGM. Saat ini sedang menuju Jombang dan lewat dekat daerah Walikukun. Hahaha,” jawabnya di Twitter.

Membaca jawaban Mahfud ini, netizen langsung ramai membalasnya. Mereka mengaku terhidur dan tertawa karena jawaban yang diberikan Mahfud itu.

Kalau di Minang ada juga Wali Nagari dan Wali Jorong, nah saya tahu itu.
Wali Nagari (Lurah)
Wali Jorong (Kepala dusun) (emoticon tertawa).” komentar akun @TM_rockstars.

Ada pula netizen yang menyarankan agar penanya memberikan pertanyaan tersebut kepada Ridwan Kamin dan Bima Arya.

Tanya Pak @ridwankamil saja Ms, Beliau biasa di panggil Pak Wali sekarang, atau sama Pak @BimaAryaS juga bisa, Mereka adalah para wali jaman now, wali kekinian.” tulis @AbedeMazebrain.

Tak cukup sampai disitu, Mahfud kembali meneruskan jawabannya dengan cuitan singkat. “Oh ya saya jg pernah jd wali nikah,” katanya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan