Kaget! Pemilik Rumah Temukan Uang Rp 10 Miliar di Dalam Dinding. Setelah Diselidiki Polisi, Ternyata…

Posted on

Lahiya – Sebuah video membuat heboh netizen Tiongkok. Video itu memperlihatkan seorang pemilik rumah yang menemukan bergepok-gepok uang yang tersimpan tersembunyi di balik tembok rumahnya.

Dikutip dari tribunnews.com pada Kamis (18/1/2018), media Tiongkok, Shanghai Daily, melaporkan seorang pemilik rumah yang menemukan tumpukan uang di dalam dinding rumahnya. Hal ini terjadi ketika sang pemilik hendak merenovasi rumahnya tersebut. Ia lantas menghancurkan beberapa sisi bangunan untuk keperluan perombakan.

Namun tak disangka, setelah membongkar salah satu bagian sisi dinding rumahnya, ia menemukan tumpukan uang yang terlihat seperti susunan batu bata. Belakangan, setelah dihitung-hitung, jumlahnya mencapai 64 juta yuan setara dengan sekitar Rp 10 Miliar.

Sang pemilik pun melaporkan temuannya itu kepada polisi. Aparat keamanan itu pun langsung datang ke lokasi sekaligus mengamankan uang hasil temuan itu.

Baca Juga: Agnez Mo Tulis Status Sindiran, Sule Beri Komen Tanya Kapan Bulan Madu. Netizen Malah Ngakak

Dilaporkan oleh Shanghai Daily, ternyata setelah melakukan penyelidikan, aparat penegak hukum menyatakan bahwa uang tersebut adalah hasil penipuan. Modus penipuan seperti ini pun disebut sudah sering terjadi di berbagai tempat lainnya seperti di Songyuan dan Harbin di Tiongkok Utara.

Polisi pun disebut telah menahan empat orang dan menyita uang tunai sebesar 64 juta yuan tersebut. Selain itu, poisi juga menyatakan bahwa masih ada tersangka lain yang diburu.

Kebiasaan menyimpan uang di  salah satu bagian rumah yang dianggap rahasia barangkali masih dilakukan sejumlah orang. Biasanya, lumrah diketahui seseorang menyimpan uangnya di bawah tempat tidur.

Seperti diwartakan portal berita grid.id yang juga melansir Shanghai Daily, terkait dengan penemuan uang di dalam dinding ini seolah menegaskan bahwa kebiasaan menyimpan uang di tempat rahasia masih dilakukan.

Namun, alangkah lebih baiknya jika Anda menyimpan uang di bank guna menjamin keamanan uang Anda.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan