Kalian Berkhianat? Dapat Apa dari Jokowi?

Posted on

Lahiya – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat melampiaskan amarahnya pada sejumlah tokoh politik yang menyokongnya dan Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014 lalu.

Kemarahan Prabowo ini terjadi pada Agustus 2014 silam. Kala itu, ia marah besar ketika membaca draft pidato para elite politik partai penyokong yang menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Bahkan, kala itu Prabowo juga sempat menyebut nama Joko Widodo (Jokowi). “Kalian berkhianat? Dapat apa dari Jokowi?” ujarnya dengan nada tinggi, seperti dimuat di majalah Tempo edisi 25-31 Agustus 2014.

Kala itu MK tengah membacakan putusan sengketa hasil pemilihan umum presiden. Prabowo dan Hatta menyimak siaran langsung putusan tersebut melalui televisi.

Baca juga: Sultan Brunei Disebut Boikot Hongkong Karena Ustad Somad, Padaha Faktanya Adalah…

Mereka juga ditemani oleh sejumlah petinggi partai, yakni Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali.

Namun, Prabowo tiba-tiba marah setelah membaca draft pidato untuk menyikapi putusan MK. Pidato tersebut isinya menerima putusan MK jika menolak gugatan mereka dan mengukuhkan kemenangan kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Semua yang hadir saat itu menyaksikan kemarahan Prabowo di lantai 26 Hotel Grand Hyatt Jakarta, 21 Agutus 2014 silam. Setelah meluapkan kemarahannya, Prabowo keluar meninggalkan ruangan dan tetap bersungut-sungut.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung juga mengatakan bahwa Prabowo juga sempat membuat suasana jadi tegang. Namun, ia enggan membeberkan penyebabnya.

“Ada suasana yang agak keras, tapi saya tak mau mendetailkan,” tutur Akbar Tandjung, 22 Agustus 2014 silam, seperti dilansir tempo.co.

Namun, politikus Gerindra Andre Rosiade menyanggah ucapan Akbar Tandjung. Ia menyanggah kabar yang menyatakan suasana memanas karena kemarahan Prabowo.

“Saya hadir di situ. Tak ada marah-marah. Suasana tenang, bahkan Pak Prabowo ketawa-ketawa,” kata Andre.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan