Kasur yang Sudah Dipakai Selama 10 Tahun Ini Terlihat Bersih dan Bagus, Tapi Saat Dibedah Semuanya Pun Terbelalak!!

Posted on

Erabaru.net. Sepertiga dari kehidupan kita dihabiskan di tempat tidur. Setiap hari kita juga akan menggunakan kasur dalam waktu yang lama. Tapi sebenarnya apa sih yang ada di kasur?

Ms. Ho menggunakan kasur suatu merk terkenal, dia membelinya seharga 10 juta ketika itu, dan telah digunakan selama 10 tahun, kasurnya masih bersih dilihat dari permukaan, dan masih kokoh.

Namun setelah dibedah, dan begitu dilihat dengan alat pendeteksi yang dilengkapi dengan perbesaran hingga 400 kali, terlihat gambar yang sangat mengerikan.

Di layar detektor itu terlihat telur-telur serangga dan tungau yang mengerikan di sana.

Jadi, jangan berpikir kasur yang terlihat bersih dan masih bagus itu tidak mengandung bakteri atau tungau yang bersarang disana.

Kasur yang telah digunakan selama 3 tahun, dan tidak dibersihkan, maka paling tidak terdapat satu miliar bakteri yang bersarang disana. Jika kasur sudah digunakan lebih dari 10 tahun, maka sebaiknya diganti dengan kasur yang baru.

Lantas bagaimana membersihkan kasur yang tebal dan berat?

Dengan penyedot debu

Dengan vacuum cleaner, semua kotoran yang tersedot bisa terlihat.

Perhatian! Jika menemukan ada celah atau cekungan di kasur, maka harus lebih seksama dalam membersihkannya, karena pasti banyak kotoran yang menyelinap disana.

Baking soda

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan