SHARE
Loading...

Tragedi adalah cerita dan kisah yang menyedihkan yang datang dengan tidak disangka atau diprediksi. Dalam tragedi tokohnya biasanya memiliki kualitas-kualitas yang baik namun mengalami nasib yang buruk dan menyebabkan dirinya mengalami masalah yang berat. Salah satu tragedi terberat dalam kehidupan berumah tangga adalah bila suami atau isteri tercinta meninggal dunia.

Bila suami ditinggal isteri maka kebanyakan orang mengatakan bahwa suami tidak akan terlalu bersedih karena bisa menikah lagi namun tidak demikian bila isteri yang ditinggal suami. Para isteri pada umumnya akan mengalami kesedihan yang mendalam serta mengalami stres yang cukup tinggi sehingga cukup lama untuk mengambil keputusan menikah lagi.

Berikut ini curahan hati seorang istri yang ditinggal suami dikutip dari akun Facebook mama cerdas, Rabu (27/9/2017).

“Seorang istri menangis ketika memandikan jenazah suaminya ..
sambil menangis istri berkata,

“Inilah janji kami sebagai suami istri… Jika abang pergi lebih dulu maka engkaulah yang memandikan jenazah abang, Andai engkau yang pergi dulu dari abang, abang yang akan memandikan jenazahmu…”

Dari luar kamar jenazah rumah sakit, seorang ustadz masuk dan bertanya apakah istrinya mau memandikan jenazah suaminya… ustadz tersebut kemudian bersama beberapa orang menemani si istri memandikan jenazah suaminya. Dengan tenang istri membasuh muka suaminya sambil berdoa,

“Inilah wajah suami yang ku sayang tetapi Allah lebih sayang padamu… Wahai suamiku… Semoga Allah mengampuni dosa-dosamu dan menyatukan kita di akhirat nanti…”

Saat membasuh tangan jenazah suaminya sambil berkata…

“Tangan inilah yang mencari rezeki yang halal untuk kami, masuk ke mulut kami… semoga Allah beri pahala untukmu wahai suamiku…”

Saat membasuh tubuh jenazah suaminya, iapun berkata…

“Tubuh inilah yang memberi pelukan kasih sayang padaku dan anak-anakku…, semoga Allah beri pahala yang berlipat-berganda untukmu wahai suamiku …”

Kemudian saat membasuh kaki jenazah suaminya, kembali ia berkata…

“Dengan kaki ini engkau keluar rumah mencari rezeki untuk kami, berjalan dan berdiri sepanjang hari semata-mata untuk mencari sesuap nasi, terima kasih suamiku… semoga Allah memberimu kenikmatan hidup di akhirat dan pahala yang berlipat kali ganda…”

Selesai memandikan jenazah suaminya, si istri mengecup sayu suaminya dan berkata…

“Terima kasih suamiku… karena aku bahagia sepanjang menjadi isterimu dan terlalu bahagia… dan terima kasih karena meninggalkan aku bersama permata hatimu yang persis dirimu… dan aku sebagai seorang istri ridha akan kepergianmu karena kasih sayang Allah kepadamu…”

Subhanallah… Indahnya saling mencintai karena Allah… meskipun terpisah sementara di dunia tiada sesal karena yakin bahwa Allah akan mempersatukan kembali di akhirat. Semoga Allah merahmati kita Semua, Share jika Bermanfaat!