Kejam! Pria ini Batalkan Pernikahan Saat Mertua Keluarkan Benda Tak Manusiawi

Posted on

Dalam prosesi pernikahan mahar atau mas nikah itu biasanya diberikan oleh pihak mempelai pria kepada mempelai wanita. Hal ini sudah menjadi hal yang sangat umum bagi kebanyakan orang. Tapi siapa sangka, “ritual” ini membuat seorang pria mengerti isi hati mama mertuanya.

Simak cerita selengkapnya!

Aku cuma seorang anak lulusan SMP. Setelah lulus SMP, aku bekerja di sebuah bengkel kecil di kampungku dan seiring waktu, karena 1 dan lain hal bos bengkel itu memberikan kepercayaannya padaku, sehingga aku jadi manager di bengkel itu. Setelah aku bekerja, 2 tahun kemudian aku bertemu dengan pacarku.

mas

Pacarku ini lahir dan besar di kota. Semua anggota keluarganya ada di kota dan bagi mereka, pernikahan bukan hal yang gampang. Mamanya selalu melarang kami untuk berpacaran hanya karena aku dari desa. Tidak punya rumah, tidak punya mobil, dan di pandangan mereka, orang dari desa selalu dipandang rendah.

Tapi pacarku tidak peduli dengan hal itu dan melanjutkan hubungannya denganku. Pacarku kemudian melanjutkan kuliah. Setelah dia lulus, kami pun mulai membicarakan pernikahan. Aku kemudian berkunjung ke rumahnya dengan harapan mamanya akan mengizinkan pernikahan kami. Setelah mamanya tahu keadaan dan latar belakangku, beliau mengatakan,

“Yah ga ada mobil ga punya rumah gapapa, tapi mas kawin harus ada lah ya.” Awalnya aku merasa mama dari pacarku ini baik juga.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan