SHARE
Loading...

“Pengalaman saya dengan dengan driver Gojek ini membuktikan kalau orang baik itu masih ada dan akan selalu ada.” Inilah sepenggal kalimat yang dalam dua hari terakhir ramai dishare oleh pengguna sosial media twitter. Mengenai cuitan ini, pertama kali diposting oleh seorang pengguna twitter dengan akun @RyuDeka pada 13 Juli 2017.

Sejak pertama diposting, cuitan yang disertai foto sepenggal kisah mengenai driver ojek online baik hati ini sendiri telah dishare hingga 1.470 kali, mendapat 724 like dan dikomentari hingga 44 komentar. Apa yang membuat kisah driver ojek online tersebut istimewa?

Jadi begini Ladies, Deka menceritakan bagaimana ia pertama kali memesan barang lewat aplikasi GoSend. Pria tersebut ingin order bubur Manado buatan teman kantornya ke rumah. Ketika melakukan pembayaran, pria itu bertanya kepada driver ojek pengantar bubur apakah ia ingin dibayar langsung atau memakai GoPay. Ternyata si driver meminta pembayaran langsung.

Selang beberapa jam kemudian, driver ojek online pengantar bubur menghubungi rumah Deka. Sayang, saat itu Deka tidak ada. Orang rumah yang memberi tahu Deka bahwa ia baru saja ditelepon oleh driver ojek online. Deka pun lalu memeriksa aplikasi GoSendnya dan muncullah permintaan pemberian bintang. Tanpa berpikir panjang, pria itu lantas memberikan bintang pada si driver.

Usut punya usut, driver ojek online menghubungi Deka bukan lantaran ingin meminta pemberian bintang Ladies. 3 hari setelah proses serah terima bubur, Deka dihubungi kembali oleh driver ojek online. Si driver meminta maaf pada Deka dan ingin mengembalikan uang Rp 7ribu sebagai biaya ongkos bubur. Ternyata, selain menerima uang tunai dari pelanggan, debit GoPay miliki Deka berkurang Rp 7ribu.

Inilah percakapan antara Deka dan driver ojek online melalui whatsapp yang diunggah oleh @RyuDeka di akun twitternya.

Atas apa yang dilakukan oleh si driver ojek online, Deka merasa sangat tersentuh dan bangga. Tak hanya Deka, para netizen merasa kagum dengan kejujuran si driver. “Dari kejadian ini, bukan tentang nilai uang ya yang jadi perhatian saya. Tapi niat baik dan usaha driver itu untuk mengembalikan apa yang bukan menjadi haknya. I think it was a very nice gesture,” tulis Deka.

Driver ojek online yang baik dan jujur ya Ladies. Semoga kita juga senantiasa bisa menjadi pribadi yang jujur.