6 Acara Pribadi Raffi Ahmad yang Disiarkan Secara Langsung ini Dianggap Berlebihan. No 4 Sampai Disemprot KPI!

Posted on

Inilah daftar 6 acara pribadi Raffi Ahmad yang pernah disiarkan langsung TV, ada yang kena semprit Komisi penyiaran karena overdosis! Ya, kharakter artis dalam kehidupan pribadi memang beda-beda.  Presenter Sarah Sechan menutup akun media sosialnya karena trauma berinteraksi dengan netizen yang komentar aneh-aneh di media sosial.

Presenter Daniel Mananta, sama sekali tak mau bercerita masalah pribadi, apalagi soal cinta, asmara hingga pernikahannya, di media sosial. Namun Raffi Ahmad justru sebaliknya. Ia cuek bebek gosip kedekatannya dengan Ayu Ting Ting jadi obrolan ramai di media sosial.

Tak hanya itu, Raffi Ahmad juga gemar siaran langsung (live) acara-acara pribadinya. Mulai dari lamaran, menikah, sampai punya anak, Raffi Ahmad senang dengan publikasi siaran langsung di televisi.

Meski demikian, overdosis siaran langsung acara-acara pribadi Raffi Ahmad juga sempat disemprit Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Itu karena durasi terlalu panjang dianggap menyita hak publik untuk menikmati materi siaran lain yang lebih bermanfaat.

Acara pribadi apa saja yang pernah disiarkan TV secara langsung? Berikut catatannya:

1. Siaran Langsung Akad Nikah

Saat menikah, dari proses lamaran, menikah, ngunduh mantu, tujuh bulanan, hingga melahirkan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Akad nikah di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta Selatan, Jumat, 17 Oktober 2014, saat itu Raffi memberikan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 17.022.014 juga siaran live.

2. Siaran Langsung Resepsi Pernikahan Romantis di Bali

Private party pernikahan Raffi Ahmad dan Gigi di Pantai Tabanan di Bali (Instagram)
Sepekan berlalu, keduanya lantas menggelar acara resepsi pernikahan di Tabanan, Bali, pada Sabtu, 25 Oktober 2014. Live, lagi. Sederet artis dari Jakarta jauh-jauh datang ke standing party Raffi – Gigi yang digelar di pinggir pantai yang indah di Pulau Dewata itu.

3. Ngunduh Mantu, Live!

Ngunduh mandu pada 30 Desember 2014 di Bumi Sangkuriang, Bandung, juga direlay sebuah stasiun TV, langsung! Ritual dimulai dengan arak-arakan dan persembahan tari rajawali , lalu berlanjut ke prosesi bunga melati yang diberikan oleh ibunda Raffi kepada kedua pengantin. Dilengkapi dengan adat sawer yang di dalamnya berisi permen dan uang, melengkapi siaran live.

4. Acara 7 Bulanan Kehamilan Rafathar, Live!

Masih berlanjut, siaran live juga dilangsungkan saat Nagita Slavina menggelar acara 7 bulanan pada Minggu, 14 Juni 2015. Diawali pengajian, mereka mengusung adat Jawa. Saat acara tujuh bulanan kehamilan Rafathar, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sempat mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.  Dalam surat nomor 621/K/KPI/06/15, KPI membeberkan pelanggaran yang dilakukan program yang tayang pada tanggal 14 Juni 2015, pukul 13.54-21.34 WIB di Trans TV.

KPI menilai tayangan tersebut tak ada manfaat langsung ke masyarakat. Durasinya menyita waktu, hanya sekadar untuk menyiarkan Raffi Ahmad terlambat datang karena macet total, rantai ojek putus, berganti ojek, dan ojek ditabrak motor, ataupun flashback momen Nagita dan Raffi.

Tapi teguran KPI tak menyudahi hobi siaran live. Saat melahirkan Rafathar, siaran live kembali digelar pada Sabtu (15/8/2015). Sebenarnya Gigi keberatan, tapi Raffi Ahmad kono bersikeras untuk siaran live.

5. Ulang Tahun Rafathar 15 Agustus 2016, Live

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan