Keren! Cara Gampang Halau 10 Hewan Pengganggu dari Rumah, Pasti Bermanfaat

Posted on

Lahiya – Salah sat masalah yang kerap mengganggu kenyamanan Anda di rumah adalah keberadaan hewan-hewan yang tentunya tidak anda harapkan. Tikus, kecoa, cicak, nyamuk, lalat, adalah salah sekian yang sering muncul di rumah.

Seperti diberitakan situs brilio.net, apabila binatag-binatang mengganggu itu tidak berbahaya, maka kadang keberadaannya bisa ditolerir. Namun, bagaimana jika binatang-binatang yang jadi tamu tak diundang itu adalah binatang mematikan seperti ular atau lipan. Tentu Anda tak bisa mendiamkannya.

Berikut adalah rangkuman brilio.net, cara sederhana atau cara mudah untuk mengusir 10 hewan mengganggu yang sering ada di rumah.

Baca Juga: Geger! Lubang Misterius Muncul di Tengah Kolam, Ribuan Ikan Tersedot

1 Cara praktis mengusir ular dari rumah

Binatang melata satu ini tidak suka dengan wewangian. Dengan demikian, cobalah untuk membuat seluruh ruang di rumah Anda menjadi tercium harum. Sebab hal itu bisa jadi langkah praktis untuk menghalau ular dari rumah Anda.

2 Lipan

Lipan atau yang lebih dikenal dengan sebutan kaki seribu ini bisa diusir dengan garam. Coba Anda taburkan dengan cara disebar bumbu dapur ini untuk mengusir lipan dari rumah Anda.

3 Cicak

Binatang yang sering ditemui di dinding atau atap ini tidak suka dengan bau tembakau. Coba usir cicak dengan buat ruangan berbau aroma tembakau.

4 Kutu Tungau

Untuk menghalau tungau, coba saja letakan daun pandan atau kulit durian di tempat kutu ini biasa hinggap. Hasilnya mujarab.

5 Lalat

Untuk mengusir lalat pun bisa dilakukan dengan meletakan irisan daun pandan di tempat lalat biasa hinggap. Atau, barangkali anda sering melihat di Rumah Makan padang yang meletakan air dalam plastik digantungkan di atas piring-piring makanan. Itu pun bisa membantu mengusir lalat.

6 Kecoa

Irisan daun salam dapat mengusir binatang satu ini dari rumah Anda.

7 Tikus

Bisa disebut, tikus jadi binaang yang kerap ada di rumah dan paling mengganggu di antara binatang lainnya. untuk mengusirnya coba saja dengan menaburkan serbuk lada hitam.

8 Semut

Usir semut dari rumah Anda dengan taburan kopi.

9 Nyamuk

Kulit jeruk nipis berguna untuk mengusir nyamuk.

10 Rayap

Usir rayap dari rumah Anda dengan air kapur sirih. Binatang kecil namun mematikan ini tidak suka dengan air kapur sirih.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan