SHARE
Loading...

Insiden tersebut terjadi pada pagi hari tanggal 16 Juli di Puritan Postpartum Care Center di Yanji, Cina timur laut. Perawat, dengan pakaian warna ungu, terlihat dengan santai mendorong kereta dorong bolak-balik dan kereta dorong terguling. Bayi itu terlihat meluncur dari kereta dorong dan rupanya menyentuh lantai di kepalanya.

Pekerja lain, bergegas menghampiri perawat untuk merawat bayinya. Kemudian, bayi terlihat sedang dibawa ke suatu daerah oleh perawat tempat dua bayi lainnya dipelihara. Dilansir dari Wereblog, Bayi laki-laki berusia 19 hari saat kejadian itu terjadi. Menurut Wang Xi, seorang pengacara yang mewakili keluarga bayi tersebut.

Bayi itu rupanya menabrak lantai di atas kepalanya sebelum para pekerja bergegas mengambilnya. Pusat perawatan pascapersalinan mengatakan bahwa perawat tersebut adalah seorang profesional medis yang berpengalaman.

Video 14 detik itu menjadi viral setelah dilepaskan ke media sosial China kemarin oleh pengacara Yi Shenghua yang berbasis di Beijing. Dalam sebuah pos, Mr Yi menuduh pusat perawatannya tidak bertanggung jawab.

Yi, yang rupanya marah, menulis: “Seandainya rekaman CCTV tidak dilepaskan. berapa lama Anda akan menyembunyikan masalah ini dari masyarakat?”

Klip tersebut dengan cepat mengumpulkan perhatian dari orang-orang di media sosial, yang meninggalkan ribuan komentar, menuduh pekerja tersebut ‘ceroboh’ dan ‘brutal’. Pusat tersebut juga menggambarkan masalah tersebut sebagai ‘kelalaian kecil’ dan mengatakan bahwa bayi tersebut tidak terluka.

Perawat kemudian membawa bayi itu ke daerah di mana dua bayi lainnya disimpan di pusat perawatan. The Puruming Postpartum Care Center mengklaim menyediakan berbagai layanan dalam merawat ibu baru dan bayi baru lahir.

Di situsnya, layanan pusat berkisar dari perawatan khusus untuk bayi hingga pelatihan yoga bagi para ibu. Seorang juru bicara dari pusat perawatan tersebut mengkonfirmasi kepada media bahwa insiden tersebut terjadi pada bulan Juli.

Namun menggambarkan masalah tersebut sebagai ‘kelalaian kecil’ dari pekerja tersebut. Juru bicara tersebut mengatakan kepada seorang reporter dari Pear Video bahwa perawat tersebut.

Sebelumnya pernah bekerja sebagai deputi direktur di sebuah rumah sakit selama lebih dari 30 tahun. Dia juga berkata: “Bayi itu tidak terluka. CT scan di People’s Hospital menunjukkan tidak ada kerusakan yang terjadi pada otak.”

Dia menambahkan: “Bagaimanapun, manusia bukanlah tuhan. Akan ada saat dimana kecelakaan terjadi.”

Ms Wang, pengacara keluarga tersebut, mengatakan meskipun pemeriksaan medis pada hari itu, menunjukkan bahwa tidak ada kerusakan pada bayi tersebut, pemeriksaan tersebut tidak dapat menjamin kesehatan neurologis bayi di masa yang akan datang.

“Kita bisa melihat dari video bahwa perawat itu sangat tidak bertanggung jawab,” kata Ms Wang.

Berikut videonya: