Keterlaluan! Sambil Cekikikan, Perawat Ini Lakukan Hal Mengerikan pada Kepala Bayi Baru Lahir

Posted on

Lahiya – Bayi yang baru dilahirkan sangatlah rentan terhadap berbagai hal. Bukan hanya serangan virus dan bakteri saja, namun juga terhadap benturan sekecil apapun. Itulah sebabnya bagi para orang tua wajib waspada dalam merawat bayi baru lahir mereka.

Tak ada satu orang tua pun tega membiarkan orang lain melakukan sesuatu yang aneh terhadap buah hatinya. Terlebih jika perlakuan tak sewajarnya itu dilakukan oleh mereka para pekerja di dunia kesehatan yang seharusnya menjunjung tinggi keselamatan bayi.

Diwartakan Tribunnews.com, melansir laman Mirror pada Jumat (5/1), seorang perawat tanpa hati nurani kedapatan berbuat aksi mengerikan pada seorang bayi mungil yang baru saja dilahirkan. Ia menggencet-gencet kepala bayi tersebut. Parahnya lagi, ia melakukannya sambil tertawa cekikikan.

Rekaman tersebut memperlihatkan salah seorang perawat dengan bayi di tangannya. Ia menggenggam bayi malang tersebut pada bagian leher dan dahi. Terdengar suara tertawa di belakang si perawat saat ia memencet kepala bayi itu dengan kedua telapak tangannya.

Baca Juga: Waduh! Nekat Congkel Gigi Pakai Paku, yang Terjadi pada Wanita Ini Bikin Netizen Bergidik

Tampak wajah si bayi tak berdaya tersebut sangat melas ketika mendapatkan perlakuan tak manusiawi dari perawat yang kelihatan begitu asyik dan menikmati memainkan kepalanya diiringi dengan kikikan suara tawa dari beberapa orang.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di sebuah rumah sakit bersalin di Taif, Arab Saudi. Menurut juru bicara urusan kesehatan Taif, Abdulhadi Al-Rabie, perawat yang muncul dalam video viral tersebut sudah berhasil diidentifikasi.

“Dinas Kesehatan menyelidiki sumber video tersebut. Sudah dapat diidentifikasi perawat yang muncul dalam video dan rumah sakit tempat insiden tersebut terjadi,” jelasnya, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com, Minggu (7/1/2018).

Baca Juga: Mengulik Keberadaan Alien dan Teori Konspirasi Bumi Datar, Begini Jawaban Cerdas BJ Habibie

Usai video penyiksaan bayi baru lahir tersebut viral secara online, nasib karir perawat dalam rekaman itu pun terancam. Sanksi yang menanti para perawat tak bermoral tersebut adalah pencabutan lisensi medis dan dilarang menjalani praktik keperawatan di departemen kesehatan lain.

Ayah dari bayi malang tersebut mengaku bayinya dirawat selama 10 hari di rumah sakit tersebut untuk mendapatkan perawatan infeksi saluran kemih. Ia sama sekali tak menduga bahwa hal mengerikan itu bisa dialami oleh bayi tercintanya.

Berani-beraninya mereka melakukan ini? Ketiga perawat harus bersyukur kepada Tuhan bahwa saya bukan ibu bayi itu. Aku akan memencet wajahmu lebih keras lagi,” komentar seorang netter yang merasa sangat terganggu melihat tingkah laku dari para perawat tersebut.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan