Keterlaluan! Trump Bekukan Dana USD125 Juta untuk Pengungsi Palestina

Posted on

Lahiya ai??i?? Menyusul pembekuan dana bantuan kepada Pakistan, kini Amerika Serikat menyatakan menahan uang bantuan senilai USD 125 juta bagi pengungsi di Palestina. Hal tersebut diputuskan tak lama usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuntut akan menghentikan bantuan ke Palestina untuk memaksanya mengikuti perundingan damai.

Disebutkan pendanaan tersebut merupakan sepertiga dari sumbangan tahunan Amerika ke Badan Bantuan dan Pekerja PBB (UNRWA). Dengan janji sebesar hampir USD370 juta pada tahun 2016 lalu menjadikan Amerika Serikat donor terbesar untuk lembaga tersebut, seperti diwartakan Sindonews.com, melansir Reuters pada Sabtu (6/1).

Presiden Amerika Serikat tersebut sebelumnya menyatakan bahwa dirinya akan menahan dana bantuan terhadap Palestina dan menuduh mereka tak lagi bersedia melakukan pembicaraan damai dengan Israel. Melalui cuitannya, Trump meluapkan penyesalannya telah menyisihkan ratusan juta dollar setiap tahunnya dan tetap tidak mendapatkan penghargaan.

ai???Kami membayar ratusan juta dollar setahun dan tidak mendapat penghargaan atau penghargaan. Mereka bahkan tidak ingin menegosiasikan sebuah perjanjian damai yang telah lama tertunda dengan Israel,ai??? kicau Trump melalui akun media sosial Twitter miliknya, seperti yang dikutip dari laman Sindonews.com, Sabtu (6/1/2018).

Baca Juga: Fadli Zon Menilai Pemerintahan Anies-Sandi Sudah Bagus

Menilai penyaluran dana bantuan tidak membuahkan hasil Trump pun menambahkan, ai???Dengan orang-orang Palestina tidak lagi mau berbicara damai, mengapa kita harus melakukan pembayaran masa depan yang besar-besaran ini kepada mereka?ai???

Sementara itu Palestina menegaskan bahwa Yerusalem tidak dijual dan pihaknya memastikan mereka tidak dapat ai???diperasai??i?? oleh Donald Trump. Palestina menilai bahwa Trump telah melakukan tindakan sabotase dan justru balik menyalahkan Palestina atas tindakan Amerika sendiri.

ai???Presiden Trump telah menyabotase pencarian kami untuk perdamaian, kebebasan dan keadilan. Sekarang dia berani menyalahkan Palestina atas konsekuensi dari tindakannya sendiri yang tidak bertanggung jawab!ai??? tukas pejabat senior Palestina Hanan Ashrawi dalam pernyataannya, dilansir AFP pada Rabu (3/1), dikutip dari Detik.com, Sabtu (6/1/2018).

Baca Juga: Azwar Anas Mundur dari Pilgub Jatim, Megawati Menangis

Sebelumnya Donald Trump juga pernah berkicau tentang penyesalan Amerika Serikat lantaran telah memberikan bantuan kepada Pakistan. Dan keputusan tersebut dianggap sebagai kebodohan yang dilakukan oleh pemerintah negara adidaya tersebut selama 15 tahun terakhir.

ai???Amerika Serikat dengan bodohnya telah memberi Pakistan lebih dari 33 miliar dollar (AS) dalam bentuk bantuan selama 15 tahun terakhir dan mereka tidak memberikan apa-apa, kecuali kebohongan dan penipuan, berpikir para pemimpin kita bodoh,ai??? demikian bunyi cuitan Donald Trump terkait dana bantuan ke Pakistan, seperti dilansir dari Detik.com, Sabtu (6/1/2018).

fenazopiridina comprare. hydroxyzine buy.

sumber

Advertisements

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan