Kikir! Pria ini Telan Koin Emas Hingga Meninggal, Saat Makam Dibongkar, Kondisinya Sangat Mengerikan

Posted on

Saat ajal kian dekat, selayaknya kita segea bertaubat, ingat mati dan menyesali semua kesalahan. Lantaran, urusan dengan dunia akan segera berakhir kemudian hitung-hitungan di alam kubur mengenai amal perbuatan sudah menanti. Bagi umat Islam, kehidupan di alam kubur wajib diimani.

Jika banyak amal kebaikan, kuburan laksana taman-taman surga. Tapi sebaliknya, jika di dunia penuh dengan keburukan, kubur akan menjadi taman-taman neraka. Dan harus diyakini, azab kubur akan sangat pedih. Semoga kisah berikut ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

Kisah ini dilansir dari Islamidia. Tentang seorang pria yang begitu kaya raya. Ia orang terpandang dan sukses dalam hidupnya. Ia memiliki kedudukan yang tinggi dan banyak orang berharap bantuan dari uluran tangannya.

Tapi sayangnya, dengan kedudukannya itu ia sulit sekali membantu sesama dan terkenal karena kekikirannya. Ia begitu pelit dan begitu senang mengumpulkan harta. Baginya, dengan harta ia bisa merubah dunia. Karena ia menganggap bisa membeli dunia. Tapi sayang, harta yang ia kumpulkan tak lagi berharga ketika ia jatuh sakit.

Hasil gambar untuk jasad berubah hitam

Banyak tabib yang didatangkan, tapi sakitnya tak kunjung sembuh. Bahkan, saat ia begitu menderita dan tak ada yang bisa menolong. Pria kaya raya ini makin tambah takut akan meninggalkan hartanya.

Jenazah

Karena itu, dari pada harta jatuh pada ahli waris, pria ini nekat menelan koin emasnya satu persatu hingga ajal menjemput. Ternyata kebiasaanya menelan koin emas ini diketahui oleh Syaikh Manna’ Khalil Al-Qattan Rahimahullah saat masih kecil.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan