Kisah Jeffry, Pria yang Rela Tinggalkan Pekerjaan dengan Gaji Rp 130 Juta Demi Lakoni Hal Tak Terduga Ini

Posted on

Lahiya – Namanya Jeffry Goh (39), ia membuktikan jika gaji yang besar bukanlah segalanya. Jeffry memiliki pekerjaan yang mapan sebagai pegwai bank dengan gaji yang bisa dibilang fantastis.

Jeffry Goh memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya yang bergaji sangat besar itu dengan alasan yang sederhana. Gaji Goh di bank adalah $10.000.000 atau setara dengan Rp 130 juta. Alasanya adalah ia ingin membantu ibunya berjualan kue tradisional.

Jeffy Goh merupakan anak kedua dari Madam Tay Lee Tiong yang merupakan pemilik kios kue sederhana bernama Ah Yee Son Kueh. Awalnya, ibu Jeffry itu membuka kios pada Oktober tahun 2004 yang lalu. Kios itu berada di Dunman Hawker Centre, Singapura dan memiliki banyak pelanggan.

Baca juga: Biadab! Tak Puas Gagahi Adik Kandung Berulang Kali, Remaja Ini Sasar Ibunya

Kue yang dijual oleh Ibu Jeffry ini adalah sejenis pangsit China yang gurih, biasanya terbuat dari tepung beras dan juga jicama di bagian luarnya. Tak hanya pangsit saja, kios ibu Jeffry itu juga menwarkan berbagai kudapan tardisional yang lainnya. Sebut saja nasi ketan, ubi jalar, dan beberapa camilan enak yang lain. Diperkirakan, kue-kue dari kios ibu Jeffry itu terjual 300-500 biji setia harinya.

Usia ibu Jeffry yang sudah semakin menua, membuat Jeffry mulai menghabiskan waktu luangnya selama akhir pekan dengan sang ibu. Meskipun begitu, setelah membuka toko kue selama 8 tahun, kios itu ditutup pada bulan April 2012.

Kala itu Jeffry mulai bosan dengan kehidupan perusahaan dan memutuskan untuk membantu ibunya saja. Ia kemudian nekat berhenti dari pekerjaan dengan gaji yang super fantastis itu dan belajar membuat berbagai kue lezat bersama dengan ibunya. Setelah 5 tahun berlalu, kios itu kembali dibuka pada Agustus 2017 di Jalan Tembeling.

Baca juga: Viral Video Beradegan “Mesra” Mirip Kontestan Indonesia Idol, Netizen Serbu Instagramnya!

Jeffry mengelola kios itu bersama dengan ibunya. Namun ia berusaha keras belajar membuat kue-kue supaya ibunya bisa beristirahat total dari pekerjaan itu.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan