Header Ad

Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter

November 5, 2017
23 Views

Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter

Nasib seseorang emang nggak ada yang bisa nebak. Selama seseorang terus berjuang mencari rejeki, Tuhan pasti akan memberikan apa yang mereka harapkan.

Berbekal ketelatenan dan kesabaran, begitu banyak orang-orang pinggiran yang berhasil mengantarkan anak-anak mereka menuju cita-cita yang diharapkan. Mungkin beberapa saat lalu, dunia maya digegerkan dengan postingan seorang pramugari cantik yang begitu bangga mengakui jika ayahnya yang seorang tukang ojek.

Ya, demikianlah orangtua, mereka rela bekerja keras asal anak bisa terus menempuh pendidikan dan memiliki profesi yang mereka dambakan.

Salah satu kisah nggak kalah inspiratif datang dari Suripto, pria paruh baya yang berprofesi sebagai tukang sayur emperan di salah satu sudut Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok.

Dilihat dari penampilannya dan juga dagangan yang hanya beralaskan plastik, barangkali orang-orang nggak bakal nyangka kalau bapak satu ini sukses membuat anak-anak mereka memiliki profesi mentereng. Seperti apa kisahnya? Berikut ini ulasannya.

Selama 20 tahun berdagang sayur di emperan

Pria berusia 66 tahun ini sudah sekitar 20 tahun berjualan sayur. Meski tidak memiliki lapak permanen, namun tiap harinya tanpa kenal lelah pria yang biasa disapa Pak De ini tak gentar bersaing dengan pedagang lain.

Selama lima tahun pertama berjualan sayur, ekonomi Pak De memang mengalami peningkatan. Bahkan, Pak De sempat memutuskan untuk menyewa kios untuk berdagang.

Suripto jual sayur [image source]

Namun sayang, niat ingin laris justru sebaliknya. Saat berjualan di kios, dagangannya justru tidak begitu laku. Terlebih, harga sewa kios di pasar begitu mahal.

Akhirnya, pria tengah baya ini pun kembali berjualan di emperan, dengan menggelar plastik dan menjejer sayuran segar sekenanya. Justru, dalam posisi itulah pembeli lebih tertarik untuk datang.

Peruntungan yang butuh kesabaran

Sebelum hijrah ke ibukota, Suripto merupakan petani yang tiap harinya menggarap sawah. Merasa jika pekerjaannya sebagai petani tidak cukup untuk menghidupi istri dan kedua anaknya, Suripto memutuskan untuk pergi ke besar untuk mencari peruntungan. Namun sayang, nyatanya ibu kota lebih kejam dari ibu tiri. Selama di kota, Suripto justru kesulitan mencari pekerjaan.

Pasar kemiri muka Depok [image source]

Pria dua anak ini bahkan sempat menganggur selama satu tahun. Saat kehidupan di kota makin tak menentu, datanglah seorang kerabat yang mengajak Suripto untuk berkunjung ke rumahnya.

Ternyata kerabatnya tersebut seorang pedagang di Pasar Kemiri Muka. Melihat temannya itu yang berdagang, Suripto merasa terilhami. Meski melihat temannya tak begitu banyak mendapat untung, tapi setidaknya masih ada pendatapan uang ia peroleh.

Modal ngutang

Membulatkan tekat untuk berdagang di kota, akhirnya Pak De memberanikan diri untuk meminjam uang untuk berdagang sayur di emperan. Dan rupanya, melalui berdagang, Suripto mendapat penghasilan yang lumayan. Setelah dua tahun lamaanya, akhirnya Pak De bisa memboyong keluarganya dari kampung.

Meski pas-pasan, tapi setidaknya Pak De bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Ia mengontrak rumah petak yang lokasinya tak jauh dari pasar.

Ilustrasi modal ngutang [image source]

Melalui berdagang pula, istrinya bisa menyisihkan uang yang dialokasikan untuk biaya pendidikan anak. Dan benar saja, keuletan Pak De berhasil mengantarkan semua anak-anaknya mendapat pendidikan yang layak.

Keduanya lulus SMA, dan lebih beruntung lagi, karena kedua anak Suripto memiliki otak yang encer. Setelah lulus dari SMA, keduanya mendapat beasiswa kuliah yang luar biasa.

Jadi dokter di Semarang

Perjuangan memang tak pernah mengkhianati hasil. Kerja keras dan keuletan Suripto juga terbukti mencetak anak-anaknya jadi orang yang sukses.

Beruntung, bukan hanya karir saja yang gemilang, bakti anaknya juga jempolan. Setelah berhasil menyelesaikan studi dan jadi dokter, anak pertama Suripto yang bernama Lili Setiawan resmi jadi dokter di Semarang.

Ilustrasi dokter [image source]

Saat ini, Suripto dan istrinya tak lagi mengontrak rumah, karena anak pertamanya yang telah membelikan rumah yang layak. Pak De sama sekali tak menyangka, meski kedua orangtuanya hanya penjual sayur emperan, namun penerusnya bisa sukses dan hidup mapan.

Anak keduanya merupakan fotografer di Belgia

Nggak kalah mentereng dari kakaknya, anak kedua Suripto yang bernama Aristianti juga punya prestasi yang nggak main-main. Sama seperti sebelumnya, anak kedua pasangan penjual sayur ini juga mendapat beasiswa di di Akpindo Pariwisata, Semarang.

Dan lebih tak menyangka lagi, karena saat ini Aris bekerja di Belgia sebagai fotografer. Meski jarang pulang karena masalah jarak, namun Surito mengaku bangga dan bersyukur dengan karir anak-anaknya yang gemilang.

Hanya ilustrasi fotografer [image source]

Ia juga berharap jika cucu-cucunya bisa lebih sukses lagi. Yang lebih menakjubkan lagi, meski memiliki anak-anak yang sukses, Suripto dan istrinya tidak pernah berniat berhenti berjualan sayur. Bagaimanapun, sayuran itulah yang telah mengantarkan anak-anak Suripto menuju cita-cita yang mereka dambakan.

Apapun profesinya, jika dilakoni dengan kesungguhan dan ketelatenan, tentu akan menghasilkan buah yang sepadang. Dari kisah hidup Suripto, semoga menjadi inspirasi bagi kita bahwa semua impian besar bisa dimulai dari hal kecil.

 

Google

 

Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter

SemuaGambarBeritaVideoMapsLainnya
SetelanAlat
Sekitar 119 hasil (0,63 detik)
Hasil Telusur
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
wwwboombastiscom/kisah-pedagang-sayur/124241
11 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Anak kedua Pak Suripto pun juga
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
Video untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter▶ 6:42
https://wwwyoutubecom/watch?v=Qe4sA-RqPaQ
12 Okt 2017 – Diupload oleh ManyStories
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang
Kisah Luar Biasa Suripto Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
wwwucnewsid//Kisah-Luar-Biasa-Suripto-Pedagang-Sayur-Emperan-yang-Berhasi
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Nasib seseorang emang nggak ada
Gambar untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang
Hasil gambar untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Hasil gambar untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Hasil gambar untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Hasil gambar untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Hasil gambar untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Gambar lainnya untuk Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Laporkan gambar
Pedagang Sayuran di Emperan Ini Anaknya Dokter Lho – Poskota
poskotanewscom/2017/10/10/pedagang-sayuran-di-emperan-ini-anaknya-dokter-lho/
10 Okt 2017 – Suripto alias Pak De pedagang sayuran emperan di Pasar Kemiri Muka yang berhasil Sekitar tahun 1995 pria yang biasa disapa Pak De yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah, hanya seorang penggarap sawah di kampung halaman Anaknya yang menjadi dokter, sekarang tinggal di Wonogiri
Aurel Hermansyah Tak Doyan Belanja Tas, yang Gemas Ashanty
1395923195 › Uncategorized
aku orangnya suka asal Tapi sekarang sudah bisa menjaga, jadi boleh,” katanya ======== Seberapa Laris Wuling di Indonesia? Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Boombastis – Bukan cuma omong kosong, inilah bukti jika | Facebook
https://wwwfacebookcom/boombastiscom/posts/1316592808450511
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Nasib seseorang emang nggak ada yang bisa nebak
ManyStories – Google+
https://plusgooglecom/106219481648252498282
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter no plus ones no comments no shares
Download Video Kisah Luar Biasa Pedagang Sayur Emperan yang
stupideoinfo › Video
5 hari yang lalu – Download Kisah Luar Biasa Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter (03:52) – Download Video Kisah
Search result youtube video ManyStories
readhealtharticlecom/searchphp?ch=UCNf9LqJJYKhy7T5hXbEWsNw
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter · Mengapa Cewek Kalau Difoto Kepalanya Suka Miring

Berikutnya
Indonesia Kedaung, Kota Tangerang Selatan, Banten – Dari alamat internet Anda – Gunakan lokasi yang akurat – Pelajari lebih lanjut
Bantuan Kirim masukan Privasi Persyaratan

Google

 

Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter

SemuaGambarBeritaVideoMapsLainnya
SetelanAlat
Laman 2 dari sekitar 115 hasil (0,53 detik)
Hasil Telusur
Rela Diputus Pacar karena Jadi Kuli Angkut, Pengorbanan Cewek
beritagegercom//rela-diputus-pacar-karena-jadi-kuli-angkut-pengorbanan-cewek-c
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Mengenal Mbah No, Sosok yang Jadi
Hoyag Hayig (@hayig_hoyag) | Twitter
https://twittercom/hayig_hoyag
Copy link to Tweet; Embed Tweet Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter link to Tweet; Embed Tweet Oh, Jadi Ini Alasan Kenapa Banyak Motor Pakai Pelat Nomor Thailand
10 Gombalan ‘Bapak Kamu’ yang Bukannya Buat Cewek Naksir Tapi
https://babenews//10-gombalan-bapak-kamu-yang-bukannya-buat-cewek-naksir-ta
23 Mei 2017 – Salah ngambil tema, gombalan kamu bukannya bikin cewek naksir malah sebaliknya illfeel Nah, ini deretan Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter 0
(Video) Bocah ini Lumpuh, Dia Memiliki Hubungan Khusus dengan
www3ukfpsftxyz › Uncategorized
11 Okt 2017 – Intip Harga N-Max, PCX dkk Bulan Ini · Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Inilah 5 Jasa Djarot Untuk Jakarta yang Bikin Balai Kota Banjir
beritagegerrblogspotcom/2017/10/inilah-5-jasa-djarot-untuk-jakarta-yanghtml
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Mengenal Mbah No, Sosok yang Jadi
Sempat Tersandung Narkoba, Kini Penampilan Penyanyi Ini Berubah
beritabacacoid/14212903?origin=relative&pageId=99da6160-0390-4f86
11 Okt 2017 – Bahkan ia sempat menjadi salah satu pengikut dari gatot Brajamusti dan jadi salah satu artis Berambut terang ditambah pemakaian lensa kontak membuat ibu dari dua anak ini terlihat lebih muda Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter
Orange TV Premier (@orangetvpremier) ‘s Twitter Profile • TweetIz
tweetizcom/orangetvpremier/
12 Okt 2017 – dlvrit : Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter googl/PSrvMj October 12
Universitas Gadjah Mada: Kisah Anak Penjual Gorengan Diterima
https://ugmacid//11979-kisahanakpenjualgorenganditerimakuliahdifakultaske
20 Jun 2016 – Kisah Anak Penjual Gorengan Diterima Kuliah di Kedokteran UGM Impiannya menjadi seorang dokter menjadi semakin dekat bekerja serabutan sembari berjualan gorengan yang biasa ia titipkan ke tetangga untuk dijual di sebuah kantin sekolah Satu Keluarga Berhasil Masuk Kuliah di UGM
lampungpost edisi 24 februari 2013 by Lampung Post – issuu
https://issuucom/lampungpost/docs/lampungpost_edisi_24_februari_2013
23 Feb 2013 – Kita tunggu saja nanti waktu kongres luar biasa,” ujarnya “Konon lagi yang menjadi seperti itu seorang tokoh pemimpin, Padahal, rabies jika tak sin antirabies, apalagi dokter ditangani Dia masih tak perca dadak mengalami kejangya saat anaknya dikabarkan kejang gang kecil di emperan
Perempuan Bermulut Api: Kumpulan Cerpen – Scribd
https://idscribdcom/document/321761812/Perempuan-Bermulut-Api-Kumpulan-Cerpen
Di samping itu terdapat cerpen terjemahan “Kisah Selembar “Rumah kita, barang-barang kita,” perempuan yang membawa anak itu dengan Seorang dokter yang ahli dalam penyakit jiwa diperlukan untuk perawatannya yang tidak dibikin-bikin yang luar biasa, ia berhasil mencuri sebuah Lok C 3008 dari
Sebelumnya

Berikutnya
Indonesia Kedaung, Kota Tangerang Selatan, Banten – Dari alamat internet Anda – Gunakan lokasi yang akurat – Pelajari lebih lanjut
Bantuan Kirim masukan Privasi Persyaratan

Google

 

Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter

SemuaGambarBeritaVideoLainnya
SetelanAlat
Laman 3 dari sekitar 119 hasil (0,38 detik)
Hasil Telusur
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
wwwsumberberitawebid › Popular
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Oleh adminDiposting pada 12 Oktober
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
wwwsumberberitawebid › Popular
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Oleh adminDiposting pada 12 Oktober
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
https://wwwsumberberitawebid › Popular
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Oleh adminDiposting pada 12 Oktober
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
wwwjendeladunianet › Uncategorized
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter By AdminPosted on October 12, 2017 Kisah Luar
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
wwwjendeladunianet › Uncategorized
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter By AdminPosted on October 12, 2017 Hanya ilustrasi
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
https://wwwkasihtauorg › Uncategorized
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter Oleh adminDiposting pada 12 Oktober
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil
wwwperistiwakitatk › Uncategorized
Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter By adminPosted on October 12, 2017 boombastiscom
Pedagang Sayuran di Emperan Ini Anaknya Dokter Lho – Poskota
poskotanewscom/2017/10/10/pedagang-sayuran-di-emperan-ini-anaknya-dokter-lho/
10 Okt 2017 – Suripto alias Pak De pedagang sayuran emperan di Pasar Kemiri Muka yang berhasil Sekitar tahun 1995 pria yang biasa disapa Pak De yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah, hanya seorang penggarap sawah di kampung halaman Anaknya yang menjadi dokter, sekarang tinggal di Wonogiri
Artikel Topic kisah penjual sayur | Dunia Kerja
https://wwwduniakerjaco/topik/kisah-penjual-sayur
12 Okt 2017 – Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter · Kisah Luar Biasa Suripto, Pedagang
Download Video Kisah Luar Biasa Pedagang Sayur Emperan yang
stupideoinfo › Video
5 hari yang lalu – Download Kisah Luar Biasa Pedagang Sayur Emperan yang Berhasil Bikin Anaknya Jadi Seorang Dokter (03:52) – Download Video Kisah
Sebelumnya

Berikutnya
Indonesia Kedaung, Kota Tangerang Selatan, Banten – Dari alamat internet Anda – Gunakan lokasi yang akurat – Pelajari lebih lanjut
Bantuan Kirim masukan Privasi Persyaratan

You may be interested

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang
Buzz
2 views
Buzz
2 views

Meneladani Perjuangan Bayi Adam Fabumi, Pengidap Penyakit ‘Trisomy 13’ yang Baru Saja Berpulang

Lahiya - November 24, 2017

Rupanya, belakangan ini bukan hanya pelabrakan Jedun atas isu pelakor atau pencapaian AgnezMo yang akan diajak berduet oleh Chris Brown…

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’
Buzz
3 views
Buzz
3 views

Kenalan dengan 4 Putri Cantik Faisal Harris dan Sarita Korban Kehancuran Keluarga Akibat ‘Pelakor’

Lahiya - November 24, 2017

Belum habis euphoria warga Indonesia tentang isu pelakor akhir-akhir ini. Hal ini juga dimanfaatkan oleh salah satu stasiun televisi dengan…

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri
Buzz
5 views
Buzz
5 views

Inilah 4 Klub Ternama Indonesia yang Sempat “Mengancam” Hijrah ke Luar Negeri

Lahiya - November 24, 2017

Merasa dicurangi wasit saat pertandingan berlangsung mungkin hal yang sering ditemui. Ada beragam alasan mengapa hal itu terjadi, entah wasitnya…

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan