Kisah Nahas Orang-orang yang Menghabisi Dirinya Lantaran Tekanan Pekerjaan

Posted on

Tekanan pekerjaan memang melelahkan secara fisik dan mental. Sehingga kadang sebagian orang memilih melakukan hal-hal bodoh agar semua beban ini menghilang. Salah satunya adalah dengan jalan mengakhiri hidup. Cara ini dinilai ampuh untuk menyelesaikan semua. Padahal tentu dampaknya ke mana-mana, terutama orang-orang sekitar yang pastinya shock dan kadang malu.

Ada banyak cerita seseorang bunuh diri karena tekanan pekerjaan. Contohnya adalah yang beberapa waktu pernah booming yakni kasus bunuh dirinya manajer JKT 48. Diketahui orang terdekat para gadis cantik ini rela mengakhiri hidupnya karena beratnya tanggung jawab. Tak hanya cerita sang manajer saja, masih ada banyak kisah-kisah yang jadi bukti jika tekananan pekerjaan bisa berakibat maut.

Baca Juga
Ngebet Kawin, Orang-orang Ini Nekat Melakukan Hal Ngawur, Ada yang Sampai Maling Motor!
Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri

1. Manajer JKT 48 ditemukan gantung diri di kamar mandi

Inoi Jiro gantung diri di kamar mandi [image source]

Menjadi seorang Manajer bukan perkara gampang. Pasalnya ia harus mengembang banyak tanggung jawab, mulai dari artis sampai soal masa depan mereka. Lantaran begitu berat beban yang dipikul maka beberapa manajer memutuskan untuk pensiun hidup, seperti yang dialami oleh manajer JKT 48, Inao Jiro. Pria ini diketahui menggantung dirinya di kamar mandi di rumahnya pada Maret tahun lalu. Menurut analisa, hal ini diyakini dilakukan oleh sang manajer karena tekanan yang berat. Tentu kematian sang manajer sangat disayangkan terutama bagi para idol yang diusungnya.

2. PNS gantung diri di tempat kerja dan tinggalkan surat wasiat

PNS gantung diri di ruang kerja [image source]

Dominggus, seorang PNS yang menjabat sebagai bendahara di NTT ditemukan gantung diri di ruang kerjanya. Tak jauh dari mayatnya, ada sebuah surat yang menjelaskan penyebabnya mengapa ia melakukan hal itu. Ternyata, pria ini nekat karena merasa tertekan selama menjadi seorang bendahara. Mantan bendahara ini telah mengatakan kepada atasannya bahwa ia tidak mampu membuat Surat Pertanggungjawaban, tapi sang pimpinan tetap memaksanya. Tak kuat, Dominggus pun memilih pergi meninggalkan dunia ini.

3. Karyawan pabrik Iphone terjun bebas dari lantai tertinggi

Karyawan Pabrik Iphone yang kembali bunuh diri [image source]

Udah bukan rahasia umum jika Foxconn (pabrik perakit iPhone) memiliki pekerjaan yang begitu memeras pikiran dan tenaga para karyawan. Karena hal itu banyak kejadian bunuh diri yang bahkan telah terjadi 15 kali. Dan baru-baru ini terjadi lagi kasus yang sama dan korbannya diketahui bernama Ming Li. Pria berusia 31 tahun ini ditemukan tewas setelah terjun dari lantai teratas pabrik. Padahal, ia baru bekerja di Pabrik Foxconn selama dua bulan. Kematiannya pun membuat Foxconn makin disorot oleh media.

4. Dokter depresi karena lembur 200 jam

Dokter bunuh diri karena lembur 200 jam [image source]

Peristiwa bunuh diri karena tekanan profesi juga pernah dialami oleh seorang dokter di Tokyo. Alasannya sendiri cukup mencengangkan di mana sang dokter nekat mengakhiri hidup karena tak kuat lembur 200 jam selama sebulan. Selain itu, alasan sang dokter melakukan perbuatan laknat itu adalah libur yang hanya 5 hari per bulan dan gaji yang tak dibayarkan sepenuhnya. Karena terpukul dengan kejadian tersebut, orangtua dokter ini mengatakan bahwa putranya hancur karena hak dan kewajiban yang tak seimbang sehingga membuatnya tak bisa berfikir panjang.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan