SHARE
Loading...

Beberapa hari terakhir, Facebook tengah viral membahas seorang pelajar kelas 2 Sekolah Dasar yang menjual jagung. Postingan Roby Mukhtar itu langsung heboh dan dibagikan ribuan kali saat artikel ini dibagikan. Betapa tidak, ketika umumnya siswa SD masih manja-manja dengan orang tua.

Pelajar wanita satu ini malah membuat banyak orang kagum. Namanya Amelia, bersekolah di SD Negeri 101 Legok Kota Jambi. Setiap hari ia menjual jagung usai pulang sekolah di depan sebuah dealer jalan Kota Jambi.

Facebook/Robby Mukhtar

Diceritakan Roby dalam postingannya, Amelia akan berjualan jagung sampai pukul 4 sore lalu kemudian pulang kerumah. Berangkat sekolah, ia tinggal di kawasan Benteng (Broni) naik angkot. Ia mengeluarkan uang Rp 6 ribu perhari untuk ongkos pulang pergi. Tapi, yang bikin takjub adalah ia membawa jagung sekitar 25-27 biji setiap hari.

Jagung itu ia jual dan hasilnya ia berikan untuk orang tuanya. Berjalan kaki kedepan dealer, Amelia akan melayani setiap orang yang melintas saat ingin membeli jagung rebus miliknya.

Amelia berjualan jagung

Jagung itu hasil rebusan sendiri sang ibu yang sejak subuh telah menyiapkan bahan jualannya. Bayangkan saja, anak kelas 2 SD sudah mampu melakukan itu semua. Disaat banyak anak lain masih sibuk menangis saat uang jajan kurang, yang dilakukan Amelia sungguh mulia.

Lebih pilu lagi, ternyata Amelia kini harus berjuang hidup bersama ibunya karena sang ayah entah pergi kemana. Itulah mengapa ia mati-matian berjualan jagung.

Amelia berjualan jagung

Dari 27 jagung ia jual, kalau semua habis ia akan mengantongi sekitar Rp 135 ribu. Paling tidak itu banyak membantu ekonomi keluarganya. Netizen banyak terharu membaca kisah Amelia. Banyak Merinding Lihat Ular Raksasa Ini, Tapi Ketika Lebih Dekat Semua Syok Ini Wujud Aslinya Netizen ramai-ramai mendoakan dagangannya cepat laku.

Amelia berjualan jagung

Begitu juga dengan Robby yang mengajak netizen lain jika melewati tempat berjualan Amelia untuk membeli paling tidak meringankan bebannya. Berikut komentar netizen:

Royhan Anwar Allah selalu memberkati mu dek Selalu di berikan rezeki yg berkah … Aminn…
Pemi Antoni Fharolian Ya allah d prmudah kan rezeki anak ini ya allah.. Smoga anak ini bsa mnjadi anak yg skses dan brbakti kpada org tuany dan mnjadi anak yg soleh.. Slalu tegar mnghadapi sperti ini.. !! Mdh2an dagangan ny laris manis dek.. Amiiinnn…
Mahesa Cempaka Rimba Belantara saya pasti akan selalu beli.. jika saya berjumpa dia … dimasa2 sulit dalam perjuangan hidupnya…… sayangnya saya tinggal di pedalaman hutan belantara…. semoga laku semua dagangannya ya ndukk…… aamiin..