Kisah Sedih, Siswi Kelas 2 SD ini Menjual Jagung Demi Bantu Orang Tua. Ternyata Ibunya …

Posted on

Beberapa hari terakhir, Facebook tengah viral membahas seorang pelajar kelas 2 Sekolah Dasar yang menjual jagung. Postingan Roby Mukhtar itu langsung heboh dan dibagikan ribuan kali saat artikel ini dibagikan. Betapa tidak, ketika umumnya siswa SD masih manja-manja dengan orang tua.

Pelajar wanita satu ini malah membuat banyak orang kagum. Namanya Amelia, bersekolah di SD Negeri 101 Legok Kota Jambi. Setiap hari ia menjual jagung usai pulang sekolah di depan sebuah dealer jalan Kota Jambi.

Facebook/Robby Mukhtar

Diceritakan Roby dalam postingannya, Amelia akan berjualan jagung sampai pukul 4 sore lalu kemudian pulang kerumah. Berangkat sekolah, ia tinggal di kawasan Benteng (Broni) naik angkot. Ia mengeluarkan uang Rp 6 ribu perhari untuk ongkos pulang pergi. Tapi, yang bikin takjub adalah ia membawa jagung sekitar 25-27 biji setiap hari.

Jagung itu ia jual dan hasilnya ia berikan untuk orang tuanya. Berjalan kaki kedepan dealer, Amelia akan melayani setiap orang yang melintas saat ingin membeli jagung rebus miliknya.

Amelia berjualan jagung

Jagung itu hasil rebusan sendiri sang ibu yang sejak subuh telah menyiapkan bahan jualannya. Bayangkan saja, anak kelas 2 SD sudah mampu melakukan itu semua. Disaat banyak anak lain masih sibuk menangis saat uang jajan kurang, yang dilakukan Amelia sungguh mulia.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan