Sama-sama Musisi, Begini 12 Potret Erwin dan Gita Gutawa yang Kompak dan Semangat Berkarya Bareng

Posted on

Penyanyi cantik Gita Gutawa baru saja merayakan ulang tahun yang ke-24 pada 8 Agustus kemarin. Ada yang berbeda dan unik pada perayaan hari kelahiran cewek lulusan London School of Economics and Political Science, Inggris. Berbeda dengan perayaan ulang tahun biasanya, kali ini Gita memberikan persembahan terbaik untuk Tanah Air tercinta.

Tepat pada ulang tahunnya, pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini menggelar konser sekaligus launching album terbarunya bertajuk Gita Puja Indonesia. Tak hanya sebagai penyanyi, cewek berbakat ini dikenal sebagai produser sekaligus inisiator untuk berbagai projek musik untuk anak-anak.

Beberapa tahun lalu melalui projek Di Atas Rata-Rata (DARR), Gita bersama sang ayah Erwin Gutawa mengumpulkan bakat anak-anak Indonesia. Keberhasilan karya Gita Gutawa ini diapresiasi banyak orang, termasuk di kancah internasional. Salah satu jebolan DARR bernama Lyodra Margaretha Ginting berhasil menjuarai Sanremo Junior Festival yang terselenggara di Italia.

Karier Gita Gutawa di industri musik Tanah Air memang tak diragukan lagi. Kesuksesan Gita ini merupakan buah keberhasilan dari proses panjang dirinya berkiprah di dunia musik. Tak dipungkiri, Erwin Gutawa memberikan andil besar dalam karyanya.

Meski tersemat embel-embel nama sang ayah, Gita Gutawa dikenal sebagai musisi yang produktif. Lewat karya-karyanya, Gita Gutawa membuktikan tak sekadar mendompleng nama sang ayah.

Yuk intip 12 potret kompaknya Gita Gutawa dan sang ayah dihimpun dari Instagram pribadinya. Berkolaborasi dan berkarya bersama.

1. Pada perayaan ulang tahun ke-24, Gita Gutawa mengeluarkan album bertema Gita Puja Indonesia. Ditemani keluarga khususnya sang ayah, Gita menemui awak media.

Dalam persembahan terbarunya, Gita Gutawa menyuguhkan 8 lagu bertema kebangsaan yang bertepatan dengan HUT RI ke-72.

#GITAPUJAINDONESIA #GitaGutawa #KadoUntukBangsa

A post shared by Gita Gutawa (@gitagut) on

2. Projek Gita Puja Indonesia ini dikerjakan jauh-jauh hari bersama sang papa.

“GITA PUJA INDONESIA adalah sebuah project untuk mengapresiasi dan melestarikan kembali lagu-lagu kebangsaan Indonesia (gita puja = hymne). As much as this is my project, my passion, project ini adalah kolaborasi saya bersama ayah saya @eg_erwingutawa.

Salah satu lagu yang di release di bulan April ini adalah lagu “Ibu Kita Kartini” karya WR Supratman. Selain melibatkan orkestra di Praha, ada Impromptu Female Choir juga yang melengkapi dan membuat lagu ini semakin menyentuh dan megah. Terima kasih kakak-kakak!,” tulisnya pada foto tersebut.

3. Dalam setiap karya yang disuguhkan Gita Gutawa, ia selalu melibatkan sang papa.

4. Sebelumnya, Gita bersama Erwin Gutawa membuat projek bertajuk Di Atas Rata-Rata.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan