Konyol! Setelah Tekel Pemain FC Nantes, Wasit Ini Keluarkan Kartu Merah

Posted on

Lahiya – Kontroversi tersaji di laga Paris Saint Germain (PSG) kontra FC Nantes yang dihelat di Stadion Louis Fonteneau, Minggu (14/1/2018) malam. Bukan karena ulah pemain, melainkan karena tingkah sang pengadil sendiri. Wasit yang memimpin pertandingan dinilai telah melakukan tindakan ‘kurang sportif’ terhadap bek Nantes, Diego Carlos.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, di menit ke-90, wasit Tony Chapron tampak sengaja menekel Carlos hingga terjatuh. Tak hanya itu, wasit Chapron justru menghadiahi Carlos kartu kuning kedua atau kartu merah tak langsung.

Kejadian tak biasa ini bermula saat pemain nantes mengejar bola dari kaki pemain PSG yang tengah melancarkan serangan balik. Carlos pun pada saat itu berlari kembali ke pos pertahanannya.

Wasit Chapron juga berlari mendekati posisi bola yang digiring dengan cepat oleh Kylian Mbappe. Entah disengaja atau tidak, tiba-tiba saja, wasit Chapron tersungkur karena kakinya mengenai kaki Carlos.

Chapron bahkan terlihat hendak membalas dengan menekel Carlos. Padahal, dalam tayangan ulang, beradunya kaki Carlos dan Chapron itu tidak disengaja. Lantas, usai mencoba menekel Carlos, wasit Chapron yang nampak kesal langsung memberi Carlos kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Baca Juga: Hanura Bergolak, Oso Ancam Pecat Wiranto Jika…

Carlos dan pemain FC Nantes lainnya sempat protes pada sang pengadil. Di tribun stadion, nampak Presiden Nantes, Waldemar Kita, tertawa sembari mengangkat kedua tangannya seolah tak percaya melihat kejadian tersebut.

Masih dikutip dari cnnindonesia.com yang melansir AFP, Kita mengomentari kejadian tersebut seusai pertandingan. Ia merasa tak habs pikir dengan tindakan wasit Chapron yang sempat menendang Carlos sebelum mengeluarkan kartu merah itu.

“Ia (wasit) sempat berkata tidak ada niat untuk menendang pemain dan dia merasa ada yang mendorong dirinya dari belakang. Ini sebuah lelucon. Saya mendapat 20 pesan singkat dari seluruh dunia dan menyampaikan bahwa wasit ini adalah lelucon,” papar Kita.

“Apa yang harus saya katakan? Jika saya bicara banyak (soal kontroversi wasit), saya akan diseret ke komite etik. Kami tak punya hak mengatakan apapun,” tandasnya.

Valentin Rongier, gelandang Nantes, yang menyaksikan langsung saat-saat wasit Chapron menendang Carlos meminta agar wasit tersebut juga dikenakan sanksi.

“Ia (wasit) mengatakan terpeleset, tapi saya melihat sendiri bahwa ia menendangnya. Saya tahu sagat sulit bagi wasit, tapi tetap kami harus mempertanyakannya dari waktu ke waktu. Jika melakukan itu, kami akan dihukum 10 laga,” terang Rongier.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan