Kota Suci Bagi 3 Agama, Inilah 7 Tempat Wisata di Yerusalem yang Populer dan Bersejarah

Posted on

Lahiya – Belakangan ini, Kota Yerusalem kerap menjadi perbincangan seluruh lapisan masyarakat sedunia. Yerusalem praktis menjadi sorotan publik menyusul pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui kota tersebut sebagai ibu kota Israel. Tak pelak, dunia pun banyak memberikan tanggapan baik pro maupun kontra. Namun terlepas dari semua itu, faktanya Yerusalem merupakan sebuah kota tertua yang menjadi salah satu objek wisata spiritual terkenal di dunia.

Dikelilingi dinding dan sejumlah situs suci milik Kristen, Muslim, dan Yahudi, membuat para wisatawan dari berbagai belahan di dunia jadi tertarik untuk mengunjungi kota ini.

Yuk intip 7 destinasi atau tempat wisata di Yerusalem yang bersejarah dan paling populer sebagaimana dilansir dari laman IDNTimes.com, Kamis (21/12/2017).

1. Tembok Ratapan /The Wailing Wall

Baca juga: Bukan Tren Baru, Bersantap di Atas Langit Ternyata Sudah Ada Sejak Dulu

Jika kamu berkunjung ke Yerusalem, salah satu destinasi terpopuler di sini adalah tembok ratapan. Di tembok super raksasa ini, banyak orang-orang Yahudi yang berdoa, sampai ada yang menangis juga. Di sela-sela dinding akan ada banyak kertas permohonan yang telah diselipkan orang-orang yang berdoa di sana.

2. Kota Tua Yerusalem

Kalau kamu berkunjung ke Yerusalem tanpa berkeliling ke kota tuanya, Anda akan merugi. Selama berkeliling, Anda bisa menemukan banyak bangunan bersejarah, museum, dan berbagai pemandangan yang menarik lainnya.

Selain memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, kota suci ini terbagi atas 3 bagian wilayah bagi orang Yahudi, Kristen, dan Islam. Masing-masing dikelilingi tembok batu yang membatasinya. Jadi tak ada ruginya main ke kota tua Yerusalem ini!

3. Bukit Zaitun

Pegunungan satu ini dinamakan Bukit Zaitun karena terdapat kebun zaitun di lerengnya. Pegunungan yang terletak di bagian timur Kota Yerusalem ini memiliki 3 puncak yang terbentang dari utara hingga ke bagian selatan.

Di antaranya, puncak yang paling tinggi bernama At-Tur, yang memiliki tinggi sekitar 818 meter.  Omong-omong, sda yang sudah pernah coba buah zaitun belum?

4. Museum Menara Daud/ Tower of David Museum

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan