La Nyalla Mau Menunggangi Alumni 212

Posted on

Lahiya – Konferensi pers yang digelar oleh Gada 212 pada Sabtu (13/1/2018) mengenai isu yang menyatakan bahwa Alumni 212 telah mengusulkan La Nyalla Mattalitti sebagai calon gubernur Jawa Timur ke Partai Amanan Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Seperti diwartakan jawapos.com, Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin menegaskan jika jumpa pers tersebut tidak ia koordinasikan dengan petinggi alumi 212 lainnya.

“Bukan hoax tapi ada yang tunggangi. Tanpa kordinasi dengan kita semua,” ucap Novel, Sabtu (13/1/2018).

Novel menuding jika La Nyalla berada dibalik konferensi pers tersebut. Ia menduga ada oknum nakal yang menggelar rapat yang bukan dari anggota maupun petinggi alumni 212.

Novel bahkan dengan tegas menyatakan jika ada upaya memanfaatkan nama 212 untuk kepentingan pribadinya.

“La Nyalla mau menunggangi alumni 212 dengan hadirkan konferensi pers atas nama 212,” imbuh Novel.

Baca Juga: La Nyalla: Saya Ini Orang Bego Kalau Masih Mau Mendukung Prabowo

Meski demikian, Novel tak merinci lebih lanjut tentang yang dimaksud dengan menunggangi itu. Ia tak membeberkan mengenai apa yang dilakukan oleh mantan Ketua Umum PSSI tersebut terhadap Alumni 212.

Novel hanya memberikan imbauan kepada umat Islam, khususnya para alumni 212 tidak terpengaruh oleh isu-isu dari oknum yang tak bertanggungjawab yang telah menyebarluaskan berita palsu. Ia meminta agar tetap menjaga persatuan umat.

“Diharapkan kepada seluruh Presidium Alumni 212 tetap menjaga persatuan umat,” pungkas Novel.

Seperti diberitakan sebelumnya jika Ketua Umum dan Sekjen DPP Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo bersama Hasri Harahap telah menggelar jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/1/2018). Dalam undangan konfernsi pers tersebut disebutkan menenai ajakan untuk membahas kegagalan La Nyalla nyalon sebagai Gubernur Jatim yang diklaim sebelumnya mendapat dukungan dari sebagian petinggi Presidium Alumni 212.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan