SHARE
Loading...

Salah satu hal yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas adalah tidak selesainya pertengkaran antara pihak yang terlibat dalam kecelakaan. Saat kesepakatan tidak tercapai, pihak yang terlibat kecelakaan kerap menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekerasan.

Dikutip dari Viral 4 Real, seorang netizen bernama Marc Coz tak pernah menyangka jika dirinya akan terlibat kecelakan lalu lintas.

Hal ini karena ia selalu berhati-hati saat membawa kendaraannya. Akan tetapi, ia sempat kehilangan konsentrasi dan memikirkan masalah tesisnya ketika sedang menyetir pada suatu hari. Tanpa ia sadari mobilnya menabrak bagian belakang dari mobil yang ada di depannya dan menyebabkan sedikit kerusakan. Ada beberapa bagian yang bengkok dan bekas goresan di mobil tersebut yang nampaknya harus diperbaiki.

Saat sang pemilik mobil keluar, Marc sudah tahu kalau ia mungkin agar terlibat perseteruan dengan sang pemilik mobil. Namun, ia terkejut atas reaksi sang pemilik mobil.

Dengan tenang, sang pemilik mobil berkata pada Marc tentang apa yang ia lakukan saat menyetir, atau apakah ia tertidur atau tidak. Dengan jujur, Marc berkata kepada Lemuel M, sang pemilik mobil, kalau ia sempat kehilangan konsentrasi dan tak sadar kalau mobil Lemuel sudah berhenti di depannya.

Keduanya pun menghubungi pihak berwajib untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut, tapi polisi yang dihubungi tak memberikan jawaban.

Akhirnya, keduanya memutuskan untuk menyelesaikan sendiri masalah tersebut. Marc menawarkan seluruh uang yang ada di rekeningnya kepada Lemuel sebagai biaya ganti rugi.

Tapi justru, Lemuel menolaknya dan mengatakan kalau jumlah yang ditawarkan Marc terlalu besar. Justru, Lemuel mengatakan kepada Marc kalau ia tidak membutuhkan uang sebanyak itu dan hanya membutuhkan sedikit saja untuk memperbaiki mobilnya.

Berikut kutipan isi dari status Marc di Facebook:

“Saat itu aku sedang melaju di daerah Lacson (Filipina). Saat jalanan sedang padat, aku sempat kehilangan konsentrasi, aku khawatir dengan tesisku saat tiba-tiba aku dengar bunyi seperti sesuatu yang menabrak. Ternyata aku sudah menabrak mobil lain. Memang tidak keras tabrakannya, dan hanya ada penyok ringan serta beberapa bekas goresan. Aku memang pernah melihat postingan di sosial media tentang mereka yang menuai hujatan karena menyebabkan kecelakaaan di jalan. Tapi bukannya marah, yang punya mobil justru berkata, ”Apa kau mengantuk saat menyetir?” Ia kemudian memanggil polisi, tapi polisi lama sekali merespon. Ia kemudian menyalakan rokok. Dan kemudian berkata “Sekarang harus bagaimana ya?” Aku menawarkan uang senilai 3000 peso Filipina (Cuma ini uang yang kupunya ditabunganku), tapi dia justru menolak dan mengatakan kalau jumlahnya terlalu banyak. Dia bilang kalau dia cuma butuh 500 peso. Dia bahkan menjelaskan bagian apa yang akan diperbaiki dan masalahpun langsung selesai. Senang rasanya melihat orang seperti dia, yang tak memanfaatkan kesempatan meski dirinya sudah menjadi korban. Dia benar-benar tenang menghadapi apa yang sudah terjadi. Terima kasih Lemuel M.!”