Lantang! PPP Kubu Djan Faridz Serukan Boikot Jokowi

Posted on

Lahiya – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz merasa kecewa terhadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Terungkaplah hal itu ketika rapat pimpinan ‎nasional (rapimnas) PPP. Ketua panita acara rapimnas PPP kubu Djan Faridz, Yunus Razak menjelaskan tentang hal ini.

Dalam pelaksanaan rapimnas itu, pihaknya memang sengaja tak menempelkan wajah Presiden Jokowi seperti yang biasa dilakukan sebelumya.

“Mohon maaf, atas masukan, foto Pak Jokowi tidak ada di banner,” kata ‎Yunus dalam rapimnas PPP di Jalan Talang, Menteng, Jakarta, Rabu (20/12) dikutip dari Jawapos.com.

“Boikot Jokowi. Boikot Jokowi,” demiakan teriakan para kader PPP saat menyambut ucapan dari Yunus‎.

Pada banner PPP tersebut hanya tampak wajah ketua umum Djan Faridz bersama dengan para kadernya. Akan tetapi, tidak terlihat adanya foto Jokowi yang menempel pada banner itu.

Baca juga: Parkir Cuma 2 Jam di Bandara Soetta Bayarnya Rp 213 Ribu! Foto Karcis Ini Viral

Menurut Yunus, absennya foto Jokowi dikarenakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak melakukan tindakan apa-apa sehubungan dengan Surat Kepengurusan (SK) yang dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Padahal, kata Yunus, Mahkamah Agung (MA) sudah mengeluarkan keputusan bahwa PPP dengan kepengurusan Djan Faridz itu sah di mata hukum. Tetapi, hal yang sudah diputuskan itu pun tidak diindahkan oleh Yasonna. Ia pun memberikan tanggapan soal hal tersebut.

“Ini respons dari putusan MA oleh Menkumham selaku perwakilan pemerintah,” ujarnya.

Karena itulah, sikap Presiden Jokowi yang hanya diam diduganya karena ada upaya untuk menghilangkan partai yang berbasis Islam di tanah air. Salah satu bentuk pelaksanaan dari hal tersebut yakni PPP tak ikut serta dalam pemilu 2019.

“Jadi fakta itu menunjukkan skenario besar yang ingin PPP lenyap,” tutupnya.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan