LGBT Tidak Bisa Ditoleransi Agama Apapun!

Posted on

Lahiya – Fenomena LGBT kini menjadi polemik di Indonesia. Ada 5 fraksi di DPR yang dikabarkan setuju dengan perilaku LGBT. Bagaimana tanggapan Menteri Agama atas hal ini? Kendati tidak setuju dengan LGBT, Lukman Hakim Syaifuddin mengimbau agar khalayak tidak menghakimi para pelakunya.

Selain itu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, menegaskan bahwa lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), tak bisa ditoleransi oleh agama apapun di Indonesia, terutama agama Islam. Lukman juga mengaku terkejut karena mendapati ada 5 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) justru menyetujui perilaku LGBT. Demikian sebagaimana dilansir dari aliaputan Tirto.ID, Senin (22/01/2018).

“Saya kaget sekali (mendengar) berita itu. LGBT itu sesuatu yang sama sekali tidak ditoleransi agama apapun. Apalagi agama Islam,” tandasnya usai menghadiri Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (20/1/2018) kemarin, seperti yang juga dilaporkan AntaraNews.com.

Agar Kembali ke Jalan yang Benar

Kendati demikian, Menteri Agama berharap masyarakat tak lantas menghakimi para pelaku LGBT dan. Justru masyarakat berkewajiban membimbing mereka. Lukman menyampaikan hal ini dalam kesempatan sebelumnya, saat menghadiri acara Gebyar Kerukunan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), bulan lalu.

Baca juga: Terungkap! Kronologi Tertembaknya Kader Gerindra oleh  Anggota Brimob

“Justru kewajiban kita para penganut agama. Agama itu adalah mengajak, kalau kita sudah tahu, katakanlah mereka yang mengatakan itu adalah tindakan yang sesat, maka justru terhadap mereka yang dinilai sesat menjadikan kewajiban kita untuk mengajak kembali ke jalan yang benar,” tegasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyebutkan ada lima fraksi di DPR yang menyetujui LGBT.

“Saat ini di DPR sedang dibahas soal Undang-Undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” bebernya.

Baca juga: Awas! Hobi Simpan Struk Belanja Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

Namun, Zulkifli Hasan yang adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini enggan memaparkan fraksi mana saja yang setuju dengan perilaku LGBT. Yang jelas, lanjut Zulkifli, Fraksi PAN di DPR dengan tegas menolak perilaku seksual yang menyimpang tersebut.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan