Liburan ke Jepang, Sejumlah Harta Istri Harmoko yang Digondol Maling. Tetapi Ada yang Janggal!

Posted on

Lahiya – Kediaman Menteri Penerangan era Orde Baru, Harmoko, dikabarkan disatroni maling. Bahkan, sejumlah barang berharga juga berhasil digondol.

Polisi kini tengah menyelidiki pencurian yang terjadi di rumah yang berlokasi di Jalan Taman Patra XII Nomor 12, Setiabudi, Jakarta Selatan itu.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Metro Setiabudi Ajun Komisaris Besar Irwa Zaini Adib, laporan perncuran diterima pihak kepolisian pagi tadi, Minggu (14/1/2018). Namun, Irwa mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui kapan pencurian terjadi.

Dugaan polisi, pencurian tersebut terjadi ketika Harmoko dan keluarganya berlibur ke Jepang. “Pada  4 Januari 2018 sekitar pukul 10.00 WIB keluarga Pak Harmoko berangkat berlibur ke Jepang,” terang Irwa di lokasi kejadian, seperti dilansir tempo.co.

Baca juga: Fadli Zon Beberkan 4 Kejanggalan di Balik Impor Beras Pemerintah

Diketahui, Harmoko bersama keluarga baru tiba di rumah pada Sabtu (13/1/2018) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Kemudian, menurut keterangan penjaga rumah bernama Suratman, pencurian baru disadari pertama kali oleh istri Harmoko, Sri Romadhiyati, pada Sabtu pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Ibu Harmoko setelah membuka lemari beliau menyampaikan ke satpam bahwa uangnya yang berada dalam amplop di lemarinya sudah tidak ada. Nominalnya tidak disebutkan,” tutur Irwa.

Sehari kemudian, Sri juga baru sadar bahwa bukan cuma uang yang hilang, tapi juga perhiasannya. Selain itu, sebuah laptop juga turut hilang dari kediaman Harmoko.

Setelah mendapati sejumlah barang berharga hilang, Sri kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Setiabudi.

Namun, ketika menyelidiki kasus ini, polisi malah menemukan sejumlah kejanggalan. Salah satunya adalah tak ada kerusakan di rumah mantan Ketua MPR tersebut.

“Lemari dalam posisi terkunci dan tidak mengalami kerusakan, begitu juga dengan kondisi kunci pintu,” terang Irwa.

Baca juga: Brutal! Gara-Gara Review, Pemilik Olshop Ini Hampiri Pelanggan dan Beri Pembalasan Tak Terduga

Dari hasil penyelidikan ini, polisi menduga ada keterlibatan orang dalam keluarga Harmoko terkait pencurian tersebut.

Sementara itu, polisi juga masih terus mendalami keterangan sejumlah saksi, termasuk petugas keamanan dan pembantu yang bekerja di rumah Harmoko. Apalagi, tak ada CCTV di rumah tersebut.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan