Malah Apes! Ingin Mancung Namun Gagal, Inilah Sisi Gelap Operasi Plastik Thailand yang Terkuak

Posted on

Lahiya – Dalam beberapa kondisi, kebanyakan orang kerap menilai sesamanya hanya dari penampilan. Namun belakangan ini, penilaian tersebut malah semakin menjadi-jadi dalam konteks yang negatif. Alhasil, makin banyak orang yang merasa tak percaya diri akan bentuk fisiknya kemudian jadi nekat untuk selalu tampil sempurna, salah satumya dengan menjalani operasi.

Dewasa ini, keinginan untuk ‘dilihat’ lebih cantik atau tampan pun bertambah ekstrem setelah kemajuan teknologi operasi plastik yang mampu mengubah atau ‘menyempurnakan’ wajah maupun bagian tubuh lainnya. Sayangnya usaha untuk memperbaiki penampilan ini malah sering menyisakan cerita miris dibaliknya.

Kegagalan operasi dan perubahan wajah, kesalahan medis beserta akibat fatal lainnya seakan menjadi ‘bonus’ bagi mereka yang kurang beruntung ketika tengah mengupayakan untung. Seperti yang baru saja dialami oleh seorang wanita di Thailand baru-baru ini. insiden yang dialaminya bahkan mengejutkan dunia maya dengan penampakan silikon hidungnya akibat kesalahan operasi plastik. Melansir dari laman Hipwee.com, Senin (08/01/2018), selalu ada hikmah yang bisa kita jadikan pelajaran dari sebuah kisah, berikut adalah ulasannya.

Berharap mengoreksi bentuk hidung di klinik murah, hasilnya malah bikin ‘bangkrut’

Seorang wanita Hat Yai Thailand membagikan fotonya setelah gagal operasi di salah satu klinik Thailand. Dilansir dari Daily Mail, wanita ini sudah sangat berani dengan membagikan fotonya. Ia berharap agar kisahnya dapat dijadikan pelajaran bagi banyak orang. Awalnya ia ingin memperbaiki bentuk hidungnya dengan melakukan serangkaian operasi plastik di salah satu klinik yang tergolong murah di Thailand.

Baca juga: Bukan Rekayasa! 4 Anak Ini Dibesarkan oleh Hewan, Begini Kelanjutan Nasib Mereka

Namun setelah melakukan prosedur yang sesuai, justru yang didapatnya malah tak sesuai dengan yang diharapkan. Silikon yang seharusnya tertanam dalam hidung dan menjadikan bentuk hidungnya lebih mancung justru menyeruak keluar kulit di batang hidungnya. Kondisi hidungnya pun tampak mengerikan setelah sebelumnya ia juga mengalami inflamasi di area hidung.

Pihak klinik menolak bertanggung jawab, justru bantuan datang dari RS Bangkok

Ironisnya, kegagalan operasinya ini justru membuat pihak rumah sakit tak bisa berbuat apa-apa. Belum ada informasi pasti apakah wanita Hat Yai yang tak ingin disebutkan namanya itu akan mengambil langkah hukum pada kasus malpraktik ini. Namun ia justru mendapat bantuan dari rumah sakit lain di Bangkok.

RS Bangkok bersedia membantu wanita ini untuk mengangkat implan hidungnya dan memperbaiki kesalahan akibat hasil operasi. Sebuah foto memperlihatkan wanita itu sudah ditolong dan meninggalkan bekas lubang pada batang hidung diantara kedua matanya. Yang jelas, perawatan yang berkelanjutan masih sangat ia perlukan.

Ini bahkan bukan pertama kalinya kasus gagal operasi plastik viral di media

Sebagai Negara yang termasyhur dengan istilah ‘surga’ klinik kecantikan, hampir di setiap jalanan Thailand kita bisa menemukan klinik yang berjanji akan memperbaiki penampilan. Dengan fasilitas bintang lima dan dokter profesional, kebanyakan klinik di Thailand pun menawarkan harga yang sangat menggiurkan.

Wajar saja banyak orang yang rela menyeberangi pulau dan samudera demi memperbaiki penampilan dirinya di Thailand. Dibandingkan dengan harga sekali operasi plastik di AS dan Eropa, melakukan perjalanan ke Thailand dan menjalani operasi plastik hitungannya lebih murah. Ditambah pengalaman tenaga medis Thailand yang konon terpercaya.

Inilah yang akhirnya membawa Joy Williams, seorang wanita Inggris , sengaja berkunjung ke Thailand guna melakukan serangkaian operasi. Untung tak jadi diraih, Joy malah mengalami infeksi setelah menjalani prosedur operasi. Tak lama setelah itu nyawanya tak bisa tertolong. Dokter yang menangani Joy akhirnya harus mempertanggungjawabkan hal ini di mata hukum, sedangkan klinik tempatnya praktik ditutup.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan