Maling Ini Gagal Lancarkan Aksinya Karena Pemilik Lakukan Hal Tak Terduga

Posted on

Lahiya – Aksi para pelaku kriminal bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Siapa pun tidak menduganya. Terutama pencurian kendaraan bermotor seperti yang terekam di dalam video berikut ini.

Waktu ibadah sholat Subuh ketika masih gelap kerap menjadi sasaran pelaku tindak kriminal pencurian sepeda motor yang diparkir di depan rumah. Pasalnya, terkadang ada kelalaian tidak mengunci pagar saat penghuninya sedang pergi ke masjid.

Sepeda motor yang kurang pengamanan pun menjadi salah satu penyebab pencurian bisa terjadi. Mungkin, tidak dikunci setir atau diamankan dengan rantai. Namun, lain halnya dengan pencurian motor kali ini. Sang pelaku mencoba mencuri motor yang diparkir di depan masjid.

Terekam aksi percobaan pencurian motor melalui kamera CCTV. Video tersebut lalu diunggah oleh pengguna akun Facebook Dede Firmansyah ke Grup Driver Gojek Se Jabodetabek pada Minggu (14/1/2018), seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Baca juga: Mau Nikah Keempat Kali, Ustaz Arifin Ilham Perkenalkan Calon Istrinya

Pengguna akun menuliskan keterangan bahwa peristiwa itu terjadi di Masjid Pakojan, Kota Serang, Banten, pada hari Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 04.43 WIB.

Terlihat di dalam video ada seorang pria memakai jaket berjalan mendekati motor yang kebetulan milik driver ojek online (ojol). Pelaku lalu meletakkan helm penumpang yang berwarna hijau ke lantai, sebelum melancarkan aksinya untuk membobol lubang kunci motor.

Setelah itu, tak lama kemudian pelaku secara perlahan menuntun motor ke luar pagar masjid. Tetapi, saat dinyalakan mesin motor tersebut tak bisa hidup lantaran businya sudah dicabut dari motor itu.

Beruntungnya motor masih selamat dan akhirnya ditinggalkan oleh si pelaku. Terjadinya peristiwa ini yakni ketika driver ojol sang pemilik motor sedang melaksanakan ibadah salat subuh di masjid itu.

Simak videonya berikut ini:

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan