5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Cantikmu

Bagi kamu yang suka meramu masker wajah, tentu kamu pernah menggunakan campuran jeruk nipis pada maskermu. Jeruk nipis yang mempunyai nama ilmiah Citrus aurantifolia ini memang mempunyai kandungan falvonoid adan vitamin C sangat tinggi yang bagus untuk kesehatan kulit. Dan kalau kulit sehat, Anda bisa mendapatkan kulit putih dan bersih. Untuk lebih mengetahui dengan jelas manfaat jeruk nipis bagi wajahmu, ikuti ulasan kami berikut ini!


1. Membersihkan kulit wajah yang kusam


Manfaat jeruk nipis menghilangkan wajah kusam

Kamu bisa membuat masker dari air perasan jeruk nipis dicampur dengan putih telur. Aduklah adonan tersebut dan olesi wajahmu dengan adonan masker tersebut sambil dipijit-pijit ringan. Biarkan selama 30 menit dan basuhlah dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin 2 kali seminggu. Dan amati perubahan kulit wajahmu, zat-zat yang terkandung dalam jeruk nipis akan membersihkan dan mengangkat kotoran dari pori-pori kulit yang paling dalam sehingga kulit wajahmu akan bersih, segar, dan tidak kusam.


2. Mencegah penuaan kulit


jeruk nipis anti penuaan

www.brilio.net

Setiap hari kulit kita terpapar dengan berbagai kotoran baik dari udara sekitar maupun dari kosetik yang kita pakai. Vitamin C pada jeruk nipis salah satunya berfugsi untuk menangkap radikal bebas yang berbahaya untuk kulit dan mengaktifkan antibodi. Sel-sel kulit wajahmu juga akan mendapatkan nutrisi yang cukup dari jeruk nipis agar pergantian sel-selnya setiap hari berjalan sempurna. Dengan dua fungsi yang dibantu kandungan jeruk nipis tersebut membuat kulit wajahmu menjadi selalu muda dan segar. Memakai masker jeruk nipis membantumu mencegah penuaan kulit wajahmu.


3. Mengatasi kulit berminyak


jeruk nipis soulsi kulit berminyak

Di bagian basal kulit wajahmu terdapat kelenjar minyak yang berfungsi untuk melumasi kulit wajahmu dari kekeringan dan serangan bakteri. Akan tetapi, minyak yang terlalu banyak mengendap pada permukaan kulit wajah dapat membuat wajahmu kusam dan gelap. Dengan memakai masker jeruk nipis yang rutin kamu bisa mengurangi kadar minyak ini sesuai kebutuhan kulit wajahmu. Hal tersebut terjadi karena pemakaian jeruk nipis pada masker wajah membuat pori-pori wajahmu mengecil sesuai ukuran yang normal akibat selalu dalam kondisi bersih dan tidak lembab.


4. Membersihkan kulit wajah dan mencegah jerawat


jeruk nipis untuk wajah bersih

Jerawat muncul karena adanya kotoran yang terperangkap pada bagian epidermis kulit wajahmu. Dengan menggunakan masker jeruk nipis, kotoran di kulit wajahmu akan terangkat sempurna. Sehingga jerawat di kulit wajahmu dapat dicegah. Akan lebih baik jika konsumsi jeruk nipis juga tidak hanya berupa masker tapi juga dikonsumsi sebagai minuman sehingga kasiat jeruk nipis juga bisa bekerja dari dalam tubuh.


5. Mengangkat sel-sel mati dan menghilangkan komedo


Komedo adalah kotoran yang bercampur minyak yang terperangkap pada pori-pori kulitmu. Komedo juga kadang diperparah dengan sel-sel kulit wajah mati yang tidak terangkat sempurna. Menggunakan masker jeruk nipis dapat mengatasi hal ini. Jeruk nipis membantu wajahmu nampak segar dan tidak berkomedo.

loading...

Itulah 5 kasiat jeruk nipis untuk kulit wajahmu. Memiliki kulit wajah yang sehat, segar, dan awet muda kini tidak sulit lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1

No Responses

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan