Cara-Menghilangkan-Komedo-Secara-Alami-dan-Cepat

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Cantikmu

Posted on

jeruk nipis soulsi kulit berminyak

Di bagian basal kulit wajahmu terdapat kelenjar minyak yang berfungsi untuk melumasi kulit wajahmu dari kekeringan dan serangan bakteri. Akan tetapi, minyak yang terlalu banyak mengendap pada permukaan kulit wajah dapat membuat wajahmu kusam dan gelap. Dengan memakai masker jeruk nipis yang rutin kamu bisa mengurangi kadar minyak ini sesuai kebutuhan kulit wajahmu. Hal tersebut terjadi karena pemakaian jeruk nipis pada masker wajah membuat pori-pori wajahmu mengecil sesuai ukuran yang normal akibat selalu dalam kondisi bersih dan tidak lembab.


4. Membersihkan kulit wajah dan mencegah jerawat


jeruk nipis untuk wajah bersih

Jerawat muncul karena adanya kotoran yang terperangkap pada bagian epidermis kulit wajahmu. Dengan menggunakan masker jeruk nipis, kotoran di kulit wajahmu akan terangkat sempurna. Sehingga jerawat di kulit wajahmu dapat dicegah. Akan lebih baik jika konsumsi jeruk nipis juga tidak hanya berupa masker tapi juga dikonsumsi sebagai minuman sehingga kasiat jeruk nipis juga bisa bekerja dari dalam tubuh.


5. Mengangkat sel-sel mati dan menghilangkan komedo


Komedo adalah kotoran yang bercampur minyak yang terperangkap pada pori-pori kulitmu. Komedo juga kadang diperparah dengan sel-sel kulit wajah mati yang tidak terangkat sempurna. Menggunakan masker jeruk nipis dapat mengatasi hal ini. Jeruk nipis membantu wajahmu nampak segar dan tidak berkomedo.

Itulah 5 kasiat jeruk nipis untuk kulit wajahmu. Memiliki kulit wajah yang sehat, segar, dan awet muda kini tidak sulit lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan