14+ Manfaat Kayu Manis yang Berguna untuk Kesehatan Tubuh

Posted on

Manfaat kayu manis telah dipakai sebagai rempah bumbu masakan. Rempah ini memang sangat unik lantaran mempergunakan bagian kulit dari batang pohon kayu manis tersebut . Beragam jenis kuliner Indonesia banyak memakai kayu manis untuk bumbu masakannya seperti semur daging. Pulau Sumatera merupakan wilayah Indonesia yang memiliki banyak pohon kayu manis. Rempah-rempahan sepertinya tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan, seperti kemiri, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan serta pengobatan berbagai penyakit.

Kayu manis atau kayu manis kulit bagian dalam pohon dari genus Cinnamomum. Tetapi, dari genus Cinnamomoum yang benar-benar sebagai kayu manis adalah yang berasal dari pohon verum Cinnamomum. Kayu manis mempunyai aroma yang baik dan manis serta rasa hangat saat mengkonsumsinya.

Kayu manis sudah ada selama berabad-abad. Kayu manis mempunyai sejarah panjang baik sebagai bumbu dan sebagai obat. Bahkan juga di zaman kuno, rempah-rempah ini dianggap sangat berharga, lebih berharga daripada emas. Pada masa Mesir kuno, kayu manis dipakai sebagai campuran untuk pembalseman (pengawetan mayat) dan saat ini dipakai untuk berbagai jenis kepentingan, terutama untuk herbal.

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan