Home Kecantikan Manfaat Putih Telur untuk Wajah & Cara Membuat Maskernya

Manfaat Putih Telur untuk Wajah & Cara Membuat Maskernya

SHARE

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang bebas lemak. Telur yang kita kenal terdiri dari cairan seperti lendir yang berwarna bening sebelum dimasak serta berwarna putih setelah dimasak, juga bagian tengah yang biasanya berwarna kuning hingga jingga dan dikenal secara umum sebagai kuning telur.

Makanan paforit anak-anak yang praktis ini ternyata mengadung nutrisi yang baik bagi tubuh. Terlebih untuk putih telur, dalam satu butirnya tanpa kuning telur, putih telur mengandung:

  • Folat 1,3 mcg
  • Selenium 6,6 mcg
  • Kalsium 2,3 mg
  • Magnesium 3,6 mg
  • Fosfor 4,9 mg
  • Protein 4 gr

1Membersihkan kulit wajah yang kusam

Kamu bisa membuat masker dengan putih telur yang dicampur dengan 1 sendok makan perasan jeruk nipis atau lemon. Aduklah adonan tersebut dan olesi wajahmu dengan adonan masker tersebut sambil dipijit-pijit ringan. Biarkan selama 30 menit dan basuhlah dengan air hangat.

Lakukan hal ini secara rutin 2 kali seminggu. Dan amati perubahan kulit wajahmu, zat-zat yang terkandung dalam jeruk nipis akan membersihkan dan mengangkat kotoran dari pori-pori kulit yang paling dalam sehingga kulit wajahmu akan bersih, segar, dan tidak kusam. Bahkan bisa memutihkan kulit wajah

2Mengurangi iritasi

Saat mandi, kamu bisa mencampur sabun mandi cair dengan satu butir putih telur lalu gunakan pada area kulit yang terkena iritasi secara perlahan. Kemudian basuh dengan hati-hati. Lakukan secara rutin, kulit iritasi akan berkurang.

3Mengurangi jerawat dan komedo

komandan-nyong.blogspot.com

Cara membuat masker sama dengan nomor 4. Setelah didiamkan dan terasa kering, bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan secara rutin malam hari sebelum tidur.

Jerawat muncul karena adanya kotoran yang terperangkap pada bagian epidermis kulit wajahmu. Dengan menggunakan masker ini, kotoran di kulit wajahmu akan terangkat sempurna. Sehingga jerawat di kulit wajahmu dapat dicegah. Begitu pula dengan komedo.

4Menyuburkan rambut

sehatbujur.blogspot.com

Campur 1 butir putih telur dengan 1 gelas air atau sekitar 250 cc. Aduk rata lalu oleskan pada kulit kepala secara menyeluruh seperti halnya menggunakan hair tonic. Diamkan agar menyerap hingga terasa mengering atau sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan shampoo. Nutrisi yang terdapat pada puth telur akan memenuhi kebuthan vitamin pada kulit kepalamu.

loading...

55. Masker Putih Telur & Madu buat Kulit Normal

bagaimana-cara.com

Miliki kulit normal tak berarti bebas & tidak butuh lagi laksanakan perawatan kulit wajah. Type perawatannya ialah lebih terhadap mencerahkan, menyegarkan wajah & melembuntukan. Sedangkan madu yakni salah satu bahan alami yang paling serasi & cocok untuk itu. Madu miliki kandungan vitamin C pun antioksidan yang lumayan tinggi.

Cara pembuatan :

Ambilah telur ayam kampung dulu pisahkan kuning & putihnya. Campurkanlah dengan madu hingga merata setelah itu aduk secukupnya. Oleskanlah pada lokasi wajah dengan merata hingga mengering & wajah kerasa tertarik. Tahan & jangan sampai tidak sedikit menggerakkan wajah misalnya tersenyum & lain sebagainya. Basuhlah wajah memanfaatkan air hangat buat terhubung pori-pori seterusnya gunakan air dingin.

Bahan yang lain yang akan digunakan untuk pengganti madu adalah wortel, tomat pula bengkoang.

6Masker Alpukat & Putih Telur buat Kulit Kering

www.ummi-online.com

Salah satu ciri punyai type kulit kering, yaitu permukaan kulit berasa kasar saat disentuh. Salah satu penyebab yakni kurangnya kadar minyak terhadap kulit. Sehingga dari itu kulit dapat kelihatan kusam, lebih sering gatal, juga tidak nampak cerah.

Salah satu bahan alami yang akan mengatasi kulit kering untuk campuran putih telur ini adalah alpukat. Buah alpukat ini memiliki banyak mengandung zat antioksidan, minyak esensial & asam amino yang sanggup menunjang serta menjaga kelembaban kulit.

Cara pembuatan :

Ambilah buah alpukat yang sudah matang, lalu keruklah daging buahnya. Kulit dan bijinya dibuang saja. Haluskanlah daging buah alpukat sampai memang halus. Tambahkan putih telur ayam kampung setelah itu aduk hingga merata. Oleskanlah ramuan ini pada wajah hingga mengering. Bilaslah bersama air hangat seterusnya basuh dengan memanfaatkan air dingin.

7Masker Putih Telur & Lemon buat Kulit Berminyak

www.gogirlmagz.com

Kulit berminyak mampu membuat Kamu nampak awet bujang & kusam pula memicu timbulnya jerawat. Minyak kebanyakan berkumpul pada daerah wajah lebih kurang dagu, dahi, hidung, & di bawah tulang pipi. Buat mengatasi factor ini, butuh bahan yang punyai kandungan magnesium, sebum & vitamin C. Lemon yaitu jawaban yang amat sangat sesuai.

Cara membuat :

Ambilah 3 buah lemon setelah itu peras dulu ambil airnya. Campurkanlah air perasan lemon tadi dengan putih telur ayam kampung hingga tercampur bersama rata. Oleskanlah pada wajah, hindarilah daerah sensitif adalah disekitar mata & bibir. Diamkan kira kira 20 menit setelah itu bilaslah memanfaatkan air bersih.

8Masker Putih Telur & Mentimun buat Wajah Berjerawat

mentimun untuk wajah jerawat
mencari-rahasia.blogspot.com

Timbulnya jerawat karena pori yang tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, & kotoran dari luar sanggup jadi sarang bakteri. Buah mentimun, punyai kandungan astringen yang berguna untuk tonik wajah. Karenanya paduan putih telur & mentimun sangat ampuh dalam mengatasi jerawat.

Cara membuat :

Ambilah mentimun berukuran sedang, cuci sampai bersih setelah itu parut. Campurkanlah parutan timun bersama putih telur hingga merata. Oleskanlah ramuan ini pada lokasi wajah yang merupakan masker. Tunggu sekian banyak menit, seterusnya bilaslah dengan air bersih.

9Menghilangkan Komedo bersama Masker Putih Telur

trik-tips-sehat.blogspot.com

Komedo yakni kategori jerawat yang tidak meradang. Komedo ini terdapat dua kategori yaitu hitam (terbuka) & putih (tertutup). Ke-2 tipe komedo ini dapat mengganggu penampakan & sanggup menyebabkan timbulnya jerawat kalau dibiarkan. Salah satu trick buat menanganinya, yaitu dengan menggunakan masker putih telur.

Caranya:

ambilah 1 butir telur ayam kampung, ambillah bidang putihnya. Kocok putih telur hingga berbusa seterusnya aplikasikan ke tempat wajah. Tempelkanlah tisu kering sampai menutupi tempat wajah yang diolesi masker putih telur ini. Apabila telah kering, angkatlah tisu sehingga komedo tadi bakal terbawa. Bilaslah wajah menggunakan air hangat dulu teruskan dengan air dingin biar pori-pori tertutupi.

Perlu diperhatikan juga takaran konsumsi/makan putih telur karena mengandung natrium yang cukup tinggi. untuk kamu yang sedang diet selalu konsultasikan menu telur terutama bagian putihnya sesuai takaran aman pada ahli kesehatan. Anyway, selamat mencoba perawatan kesehatan dengan putih telur!

SHARE

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan