manfaat-putih-telur

Manfaat Putih Telur untuk Wajah & Cara Membuat Maskernya

Posted on

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang bebas lemak. Telur yang kita kenal terdiri dari cairan seperti lendir yang berwarna bening sebelum dimasak serta berwarna putih setelah dimasak, juga bagian tengah yang biasanya berwarna kuning hingga jingga dan dikenal secara umum sebagai kuning telur.

Makanan paforit anak-anak yang praktis ini ternyata mengadung nutrisi yang baik bagi tubuh. Terlebih untuk putih telur, dalam satu butirnya tanpa kuning telur, putih telur mengandung:

  • Folat 1,3 mcg
  • Selenium 6,6 mcg
  • Kalsium 2,3 mg
  • Magnesium 3,6 mg
  • Fosfor 4,9 mg
  • Protein 4 gr

Membersihkan kulit wajah yang kusam

manfaat putih telur untuk wajah kusam

Kamu bisa membuat masker dengan putih telur yang dicampur dengan 1 sendok makan perasan jeruk nipis atau lemon. Aduklah adonan tersebut dan olesi wajahmu dengan adonan masker tersebut sambil dipijit-pijit ringan. Biarkan selama 30 menit dan basuhlah dengan air hangat.

Lakukan hal ini secara rutin 2 kali seminggu. Dan amati perubahan kulit wajahmu, zat-zat yang terkandung dalam jeruk nipis akan membersihkan dan mengangkat kotoran dari pori-pori kulit yang paling dalam sehingga kulit wajahmu akan bersih, segar, dan tidak kusam. Bahkan bisa memutihkan kulit wajah

Mengurangi iritasi

manfaat putih telur untuk mengurangi iritasi kulit

Saat mandi, kamu bisa mencampur sabun mandi cair dengan satu butir putih telur lalu gunakan pada area kulit yang terkena iritasi secara perlahan. Kemudian basuh dengan hati-hati. Lakukan secara rutin, kulit iritasi akan berkurang.

Mengurangi jerawat dan komedo

komandan-nyong.blogspot.com
komandan-nyong.blogspot.com

Cara membuat masker sama dengan nomor 4. Setelah didiamkan dan terasa kering, bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan secara rutin malam hari sebelum tidur.

Jerawat muncul karena adanya kotoran yang terperangkap pada bagian epidermis kulit wajahmu. Dengan menggunakan masker ini, kotoran di kulit wajahmu akan terangkat sempurna. Sehingga jerawat di kulit wajahmu dapat dicegah. Begitu pula dengan komedo.

Menyuburkan rambut

manfaat putih telur untuk menyuburkan rambut
sehatbujur.blogspot.com

Campur 1 butir putih telur dengan 1 gelas air atau sekitar 250 cc. Aduk rata lalu oleskan pada kulit kepala secara menyeluruh seperti halnya menggunakan hair tonic. Diamkan agar menyerap hingga terasa mengering atau sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan shampoo. Nutrisi yang terdapat pada puth telur akan memenuhi kebuthan vitamin pada kulit kepalamu.

5. Masker Putih Telur & Madu buat Kulit Normal

maske putih telur dan madu
bagaimana-cara.com

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan