Mata Najwa Kembali Tayang, Najwa Shihab Dinobatkan Sebagai Tokoh Publik Anti Korupsi

Posted on

Lahiya – Pada Rabu (10/01/2018), Najwa Shihab kembali melangsungkan live program talkshow Mata Najwa. Dalam acara live yang perdana kemarin, Najwa Shihab terlihat sangat bersemangat dan antusias. Seperti diketahui, acara yang kerap dinanti-nantikan khalayak ramai tersebut baru saja tayang kembali, namun tidak di stasiun televisi yang sama.

“Hari ini (10/1/2018) alhamdulillah senang, berjalan lancar tadi, narasumber-narasumbernya juga datang semua. Rasanya juga suasananya juga hangat,” demikian diungkapkan Najwa, seperti dikutip dari reportase Grid.ID, Kamis (11/01/2018).

Najwa juga berharap para pemirsa yang menyaksikan bisa mendapatkan sesuatu dari tayangan perdana Mata Najwa. Najwa juga mengungkapkan harapannya untuk program acara yang kembali ditayangkan lagi walaupun kini di stasiun TV yang berbeda.

“Mudah-mudahan Mata Najwa bisa menjadi mata publik untuk melihat isu-isu yang penting dan untuk menjadi tempat diskusi, mengajak orang untuk berani mengkritisi, berani bicara, dan juga bisa menjadi tempat di mana tahun politik ini menjadi tempat untuk menilai rekam jejak dan mengukur ambisi politisi yang ingin maju,” Najwa menerangkan panjang lebar harapannya.

Baca juga: Ormas Islam Bakal Demonstrasi di Depan Kantor Facebook

Selain itu, Najwa berharap program ini dapat menjadi tempat di mana masyarakat dapat melihat dan memilih mana pemimpin yang mau bekerja untuk rakyat.

Dinobatkan oleh ICW Sebagai Tokoh Publik Anti Korupsi 2017

Najwa diketahui telah dinobatkan sebagai tokoh publik anti-korupsi 2017 oleh ICW. ICW (Indonesia Corruption Watch) sendiri merupakan organisasi yang mempunyai misi untuk mengawasi dan melaporkan kepada publik mengenai aksi korupsi yang terjadi di Indonesia. Merespons hal ini, Najwa Shihab mengaku terkejut dan tak menyangkanya.

“Kaget, tidak menyangka, dan rasanya belum pantas mendapatkan penghargaan itu,“ kata Najwa.

Ia berpendapat, semua yang membuatnya dinobatkan sebagai tokoh anti-korupsi hanya merupakan bagian dari pekerjaan dirinya sebagai jurnalis. Menurutnya, isu anti-korupsi memang harus terus disuarakan bersama-sama.

Baca juga: Seberapa Sering Bercinta Agar Bisa Kurus?

“Jadi mengangkat isu-isu yang saya anggap penting untuk menjadi perkara publik. Dan isu anti-korupsi itu menjadi salah satu isu yang teramat penting yang harus terus disuarakan,” tambah Najwa menuturkan.

sumber

Silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan